Pedagang Korban Kebakaran Pasar Terima Bantuan
PADANGPANJANG - Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada pedagang korban kebakaran Pasar Padangpanjang Rabu (22/5) lalu. Sebanyak 21 pedagang pemilik petak masing-masing menerima bantuan uang dan sembako dengan nilai sebesar Rp2 juta. Sementara, pedagang pemilik lapak dengan bantuan uang tunai dan sembako bernilai Rp1 juta.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Padangpanjang, Ir. Edwin SP dan Ketua DPRD, Novi Hendri Dt Bagindo Saidi di aula kantor BPBD Komplek Terminal Bukik Suruangan, Selasa (28/5). Perwakilan pedagang yang menerima bantuan tersebut menyatakan ungkapan terima kasih atas kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat pedagang yang telah menjadi korban musibah kebakaran.

Wawako Edwin mengatakan, bantuan yang disalurkan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena, selain bantuan dalam bentuk uang tunai, juga ada bantuan dalam bentuk sembako.

“Bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Pedagang juga harus sabar tetap semangat serta tidak larut dalam kesedihan yang akan mengganggu usaha dalam memenuhi kebutuhan ekonomi,” ungkap Edwin.

Jumlah total bantuan yang disalurkan tersebut Rp271 juta yang di salurkan kepada pedagang yang menjadi korban pemilik petak atau lapak. Khusus untuk pemilik petak di los ikan kering tersebut mendapat bantuan uang tunai Rp1.800.000 plus sembako seharga Rp200 ribu. Sedangkan pemilik lapak (pedagang antar los) dengan bantuan uang tunai Rp800 ribu ditambah sembako seharga Rp200 ribu.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (22/5) menurut versi BPBD terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Peristiwa itu telah menghanguskan los ikan dan lapak antar los. Sebanyak 21 pedagang menjadi korban ditambah sejumlah pemilik lapak.

Hari itu juga setelah dilakukan identifikasi lokasi kebakaran oleh pihak kepolisian, pedagang membersihkan lokasi untuk kembali berjualan di lokasi yang sama. (isril)
Copyright © 2011 Top Fm Padangpanjang. Hertech.
STREAMING AAC+