Padang Panjang Juga Dilalui Pebalap Etape VI

Top Fm October 6, 2015 0
Padang Panjang Juga Dilalui Pebalap Etape VI
Kota Padang Panjang, Sumatera Barat selain menjadi lokasi start etape IX pada ajang internasional balap sepeda Tour de Singkarak, juga dilintasi oleh pebalap pada etape VI pada Kamis 8 Oktober 2015 mendatang.
“Pebalap TdS terlebih dahulu melintas di Padang Panjang pada Etape VI sebelum finish di Pagaruyung Kabuten Tanah Datar,” kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian, di Padang Panjang, Selasa.
Dia mengatakan, pada etape VI tersebut, para pebalap melakukan start di Jam Gadang Kota Bukittinggi melintasi Malalak Kabupaten Agam dan Sicincin Kabupaten Padang Pariaman.
Selanjutnya tambah dia, pebalap juga akan melinats di depan air terjun Lembah Anai sebelum memasuki kawasan Padang Panjang.
“Setelah melintas di Padang Panjang, pebalap akan melintasi sejumlah kecamatan di Tanah Datar yang akhirnya finish di depan Istano Basa Pagaruyung dengan jarak tempuh 116,8 kilometer,” ujarnya.
Pada pelaksanaan etape VI itu Padang Panjang jelas dia, hanya menyiapkan petugas keamanan untuk mensterilkan lintasan pebalap dari kendaraan.
“Setelah pebalap melintas, jalan akan kembali dibuka untuk pengendara,” sebutnya.
Sementara Padang Panjang sendiri akan menjadi salah satu lokasi start etape IX dengan lokasi finish adalah Kota Padang yang akan melintasi sejumlah kabupaten di Sumbar dengan jarak tempuh sejauh 110 kilometer.
“Untuk lokasi start, kami sudah siapkan di Jalan Sudirman depan markas Secata B Rindam I Bukit Barisan,” kata dia.
Dia mengatakan, sebagai persiapan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara, berupa acara penyambutan atlet dan oficcial.
Pemkot Padang Panjang akan mengadakan berbagai acara dalam rangka menyambut peserta TdS di sejumlah lokasi di daerah itu, seperti kesenian khas Minang.
Salah seorang warga Padang Panjang Khairatun Hisanun menyambut baik event internasional itu bisa menjadikan daerah itu sebagai lokasi start.
Sumber : Antara

 

Leave A Response »