Korban Gempa Cile Bertambah Jadi 11 Orang

Top Fm September 18, 2015 0
Korban Gempa Cile Bertambah Jadi 11 Orang

Santiago – Kamis 17 September 2015, Cile dihantam gempa berkekuatan 8,3 skala Richter (SR). Korban akibat gempa Cile pun terus bertambah, dan hingga kini menjadi 11 orang. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi Kantor Darurat Nasional Cile.

Gempa 8,3 SR Guncang Cile

Sementara Menteri Dalam Negeri Cile Jorge Burgos mengatakan, sebanyak 3.000 rumah hancur, serta satu orang dievakuasi akibat bencana tersebut. Pemerintah Cile pun sempat mengeluarkan peringatan waspada tsunami.

Selain itu, sejumlah negara tetangga seperti Argentina, Brasil, dan Bolivia merasakan dahsyatnya gempa tersebut. Burgos mengatakan, sejumlah fasilitas negara mengalami kerusakan akibat gempa ini.

“Sebanyak 409 orang berada di penampungan di wilayah pesisir Coquimbo. Pelabuhan Coquimbo juga mengalami kerusakan serius dan saat ini tidak dapat digunakan. Beberapa perahu terdampar di lahan basah dan lainnya terjebak di pedalaman,” kata Burgos, seperti diberitakan China.org, Jumat (18/9/2015).

“Cile memang terbiasa dengan bencana seperti ini. Kami bisa melewatinya dengan baik. Kami yakin ini menjadi kesempatan kami untuk memperlihatkan mental warga Cile,” tambahnya.

Sumber : OkeZone

Leave A Response »