Myuran ‘Bali Nine’ lukis jantung dan merah putih berdarah

Top Fm April 28, 2015 0
Myuran ‘Bali Nine’ lukis jantung dan merah putih berdarah

Kuasa hukum terpidana mati kasus Narkoba Duo Bali Nine, Todung Mulya Lubis kembali memamerkan empat lukisan karya Myuran Sukumaran di Dermaga Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Todung Mulya dibantu keluarga menunjukkan empat lukisan itu kepada para awak media.

Dari empat lukisan itu, ada satu yang cukup menyita perhatian para awak media. Lukisan itu bergambar jantung merah. Di balik lukisan terdapat tanda tangan dan pesan para terpidana mati. Myuran pun memberi judul lukisan itu ‘satu hati dan satu rasa, dalam cinta’.

“Mereka baik-baik saja dan siap menjalani eksekusi. Ini merupakan lukisan Myuran yang menunjukkan satu hati, satu rasa dalam cinta,” kata Todung di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (28/4).

Beberapa terpidana mati memberikan tanda tangan dan menyampaikan pesan. Merry Jean misalnya, dia menuliskan ‘Jesus always love us until in the eternal life’ atau Jesus selalu mencintai kami hingga kehidupan kekal.

Satu lukisan bergambar wajah Myuran yang sedang murung. Satu lukisan lagi bahkan menunjukkan wajah Myuran yang sudah penuh darah dan tangisan.

Satu lukisan lagi sedikit berbeda dengan 3 lukisan lainnya. Ukurannya lebih kecil dibanding lainnya. Lukisan itu juga tidak digoreskan di atas kanvas, tapi di papan kayu kecil. Todung menyebut, lukisan menunjukkan bendera merah putih yang berlumuran darah.

“Ini adalah bendera merah putih yang berdarah,” tutupnya.

Keempat lukisan itu dibawa masuk ke mobil Kijang Inova hitam. Tak lama, keluarga dan beberapa kuasa hukum meninggalkan Dermaga Wijaya Pura.

Sumber : Merdeka

Leave A Response »