Jumlah Korban Tewas Gempa Nepal Saat Ini Mencapai 3.218

Top Fm April 28, 2015 0
Jumlah Korban Tewas Gempa Nepal Saat Ini Mencapai 3.218

Jumlah korban tewas akibat Gempa Nepal yang terjadi sabtu (25/4) lalu hingga saat ini mencapai 3.218 orang. Sementara itu sebanyak 6.500 orang lainnya menderita luka dan cedera. Gempa 7,9 Skala Richter yang mengguncang Nepal telah menyebabkan kerusakan yang masif di Negara tersebut.

Selain korban meninggal ribuan bangunan juga turut hancur. Gempa Nepal juga juga memicu terjadinya longsoran salju di Gunung Everest dan menyebabkan 18 orang pendaki tewas. Gempa juga berdampak di India dan Tibet. Pemerintah Nepal sendiri telah mengumumkan bahwa negara tersebut berada dalam kondisi darurat dan sangat membutuhkan uluran tangan dunia internasional.

Sementara itu Badan Kesehatan Dunia, WHO telah mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan peralatan medis untuk kebutuhan kesehatan 40.000 orang dalam tiga bulan ke depan. “Persediaan ini dalam bentuk peralatan kesehatan darurat antar-lembaga dan diberikan kepada rumah sakit di Nepal untuk mengobati luka,” kata Direktur Regional Asia Tenggara WHO Dr Poonam Khetrapal Singh.

Sumber : Info Sumbar

Leave A Response »