Berseragam Linmas, PNS Padangpanjang Apel Gabungan

admin January 22, 2015 0
Berseragam Linmas, PNS Padangpanjang Apel Gabungan

PADANGPANJANG, SO – Setiap aparatur pemerintah harus punya strategi, manajemen waktu dan perencanaan matang terhadap apa yang akan mereka lakukan hari ini, besok, lusa, minggu depan, bulan depan dan seterusnya.

Penegasan itu dikemukakan Walikota Hendri Arnis BSBA ketika memberikan pengarahan saat memimpin apel pagi gabungan yang diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang di halaman balaikota setempat, Senin (5/1).

Kemudian ditegaskannya, sebagai aparatur pemerintah dan sosok yang menjadi suri tauladan di tengah masyarakat, PNS harus mampu mengatur waktu. Jangan sampai yang terjadi justru sebaliknya, waktu yang mengatur pribadi PNS.

Mengenai seragam atau pakaian dinas PNS, Wako Hendri Arnis menginstruksikan, mulai tahun 2015 ini agar setiap PNS menggunakan pakaian dinas warna hijau Linmas pada hari Senin, seragam warna kuning kagi pada hari Selasa, hari Rabu dengan seragam batik, Kamis pagi seragam olah raga sementara siangnya berseragam hijau motif batik, dan pada hari Jumat berseragam muslim.

“Untuk jam kerja juga ada perubahan tahun ini, kita akan coba : masuk kerja dimulai jam 07.00 dan berakhir jam 15.30”, katanya.

Menariknya, Wako Hendri Arnis ternyata juga menyebutkan wacananya untuk ke depan, setiap hari Kamis seluruh PNS dihimbau agar membudayakan bersepeda ke kantor masing-masing. Alasan sangat positif, sejatinya PNS harus mampu hidup sederhana, berbaur dan menampung aspirasi masyarakat di lingkungan masing-masing.

Tidak hanya dalam hal disiplin waktu, ia juga mengingatkan kepada setiap aparatur agar disiplin dalam mengurus anggaran. Dengan telah ditetapkannya anggaran tahun 2015, ia memerintahkan agar seluruh SKPD segera menyusun program-program kegiatan dengan matang dan diiringi pengawasan yang sebaik-baiknya.

Sekaitan dengan itu, kemudian Wako Hendri Arnis juga mewanti-wanti agar pemerintahan yang dipimpinnya ini dapat mewujudkan keinginan masyarakat dalam hal disiplin anggaran dan terbebas dari korupsi.

Di akhir pelaksaan Apel pagi itu juga dilakukan pemasangan stiker Pemerintah Kota Padangpanjang secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Drs Muzwar M Dt Rangkai Batuah pada kendaraan mobil dinas Asisten II dengan Nomor polisi BA 14 N dan kendaraan dinas Kepala Bagian Perekonomian Setdako dengan Nomor Polisi BA 47 N.

Leave A Response »