kunjungan Komisi IX DPR-RI ke Padangpanjang

Top Fm April 27, 2015 0
kunjungan Komisi IX DPR-RI ke Padangpanjang

Senin 27 April 2015

HSP_5049

Beragam Prestasi yang ditorehkan oleh Kota Padangpanjang semasa kepemimpinan Suir Syam, yang saat ini menjadi salah satu anggota dari Komisi IX DPR-RI. Mendapat pujian dari sesama koleganya di komisi yang membidangi Kesehatan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

“Baiknya, kita undang saja pak Suir Syam nya untuk rapat dengar pendapat. Tapi memang, apa yang disampaikan pak Suir Syam itu sama dengan kondisi dilapangan,” kata Wakil ‎Ketua Komisi IX DPR-RI Hj.Erma Lena, ketika melakukan kunjungan ke Kota Padangpanjang, Senin sore kemarin.

Disampaikan Erma Lena, bagi Komisi IX DPR-RI‎ sudah tidak asing lagi dengan Kota Padangpanjang, apalagi kota yang berpenduduk sekitar 52 ribu jiwa itu, tetapi prestasinya telah diakui secara nasional, apalagi semasa kepemimpinan dua periode Suir Syam sebagai wali kota.

“Meski hanya sebagai rumah sakit tipe c, tetapi sudah menjadi rujukan pasien dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Begitupun dengan pendidikannya, dimana SMA Unggul Padangpanjang, 95 persen lulusannya diterima di lima perguruan tinggi favorit diluar Unand,” sebut Erma Lena yang berasal dari Banuhampu Kabupaten Agam itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padangpanjang Mawardi dalam eskposnya mengaku kikuk untuk menyampaikan ekspos Kota Padangpanjang, karena Suir Syam selaku salah satu anggota Komisi IX DPR-RI lebih memahami tentang program kesehatan dan pendidikan di Kota Padangpanjang.

“Pak Suir Syam tentunya lebih mengerti dan telah lebih dahulu menyampaikan tentang kondisi Padangpanjang. Apalagi, Suir Syam telah berhasil memajukan sektor Kesehatan dan Pendidikan di kota ini, selama dua periode menjadi wali kota,” sebut Mawardi.

Pada kesempatan itu, Mawardi juga menyampaikan permohonan kepada Komisi IX untuk memperjuangkan anggaran pengembangan RSUD Kota Padangpanjang dari Tipe C ke Tipe B. Dimana, untuk pengembangan RSUD Padangpanjang itu membutuhkan anggaran sebesar Rp.126 miliar.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Padangpanjang dr.Ardoni juga memaparkan tentang situasi terkini dan rencana pengembangan kedepan dari rumah sakit plat merah itu. Apalagi, semasa kepemimpinan Suir Syam cukup banyak pembangunan dan pengembangan ‎program kesehatan.

“Saat ini, pelayanan kesehatan yang kita lakukan adalah pengembangan kawasan rumah sakit. Apalagi, dalam konsep pengembangannya harus melakukan penambahan sarana dan prasarana, termasuk sejumlah fasilitas penunjang,” kata Ardoni dalam eksposnya.

Selain Direktur RSUD Kota Padangpanjang, Kepala BLK Padangpanjang Bakhtar juga menyampaikan eksposnya tentang kegiatan pembinaan dan pembentukan karakter bidang ketenagakerjaan di BLK Padangpanjang yang membawahi Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar dan Kabupaten Agam‎.

Setelah menyampaikan serangkaian ekpos, Wakil Wali Kota Padangpanjang Mawardi dan Direktur RSUD Kota Padangpanjang memberikan kenang-kenangan dan bertukar cindera mata serta proposal pengembangan RSUD Kota Padangpanjang, yang disaksikan oleh Unsur Muspida, Kepala SKPD dan rombongan Anggota Komisi IX yang berjumlah 11 orang tersebut.

Selanjutnya, rombongan juga melakukan peninjauan ke RSUD Kota Padangpanjang‎, guna melihat secara dekat perawatan dan sistem pelayanan kesehatan. Termasuk juga meninjau lokasi pelatihan ketenagakerjaan di BLK Ngalau Kelurahan Padangpanjang Timur.

Leave A Response »