KPU Kota Padang Panjang, mulai merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Top Fm April 23, 2015 0
KPU Kota Padang Panjang,  mulai merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)
Kamis, 23 April 2015 14:47 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), mulai merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara terbuka sebagai langkah tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2015.
“Perekrutan anggota PPK tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2015 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan wakil Wali Kota,” kata ketua KPU Kota Padang Panjang, Jafri Edi Putra di Padang Panjang, Kamis.
Dalam pengumuman itu, berkas administrasi pelamar bisa diserahkan langsung ke kantor KPU Padang Pamjang mulai 24 sampai 28 April 2015.
Ia mengatakan, syarat-syarat yang wajib dipenuhi pelamar adalah warga negara Indonesia lulusan SLTA atau sederajat berumur minimal 25 tahun yang setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
“Kemudian tidak pernah menjadi pengurus dan anggota Partai Politik (Parpol) selama jangka waktu lima tahun sebelumnya,” ujarnya.
Pelamar tambah dia, juga tidak pernah menjadi sebagai anggota panitia pemilihan umum di segala tingkatan sebanyak dua kali.
Hal itu dibuktikan dengan melampirkan sejumlah surat pernyataan yang informasi lengkapnya bisa diperoleh di Kantor KPU Padang Panjang.

 

Leave A Response »