Enam Siswa Padang Panjang Tidak Mengikuti UN SLTA

Top Fm April 15, 2015 0
Enam Siswa Padang Panjang Tidak Mengikuti UN SLTA

Rabu, 15 April 2015 15:03 WIB

Sebanyak enam siswa SMA/SMK di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) karena mengundurkan diri dan tidak meneruskan pendidikannya.

“Hasil pendataan dari masing-masing sekolah hari pertama ada enam orang yang tidak mengikuti UN karena sudah mengundurkan diri sebelum UN berlangsung,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Padang Panjang, Ridwan di Padang Panjang, Rabu.

Bagi siswa yang sudah mengundurkan diri dari sekolah, kata dia, tidak bisa melaksanakan UN susulan. Semetara bagi siswa yang sakit dan tidak bisa mengikuti UN akan mengikuti ujian susulan yang difasilitasi oleh pihak sekolah.

“Sejak hari pertama UN berlangsung, belum ada siswa yang tidak mengikuti UN,” katanya.
2001092-peserta-ujian-nasional-di-lapas-pemuda-tangerang-780x390Seluruh siswa SLTA/sederajat yang ada di Padang Panjang mengikuti UN di sekolah penyelenggara, kecuali dalam kedaan sakit.

“Ada seorang siswa SMK yang melaksanakan UN di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) karena sakit,” sebutnya.

Kepala Bidang SLTA/SLTP Dinas Pendidikan Padang Panjang, Herman mengatakan, secara umum UN di kota itu berjalan lancar, aman dan tertib, meski ada beberapa lembaran soal yang bermasalah.

UN SLTA tahun ini diikuti sebanyak 2.238 namun yang hadir hanya 2.232 orang siswa yang tersebar di sejumlah sekolah swasta dan negeri, dimulai Senin, 13 – 16 April 2015.

Ia merinci, untuk SMA Negeri dan swasta berjumlah 886 orang, SMK negeri dan swasta berjumlah 734 orang dan MA Negeri dan Swasta 618 orang.

Leave A Response »