Pertama di Indonesia, Polres Padangpanjang Launching Satu Polisi-Satu RT

Top Fm April 11, 2019 0
Pertama di Indonesia, Polres Padangpanjang Launching Satu Polisi-Satu RT

Padangpanjang—Lagi-lagi Polres Padangpanjang ciptakan terobosan unggulan se jagad raya. Bersama Wakil Wali Kota (Wawako) Drs. Asrul, Kapolres AKBP Cepi Noval SIk. Launching program Satu Polisi Satu RT di halaman Mapolres setempat, Kamis (11/4).

Wawako Asrul yang juga menjadi Pimpinan Apel bersama Cepi Noval menyampaikan apresiasi yang setinggi –tinggnya atas gagasan dan program unggulan Polres Padangpanjang dalam upaya menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota berjuluk Serambi Mekkah itu. Turut berbangga, program tersebut disampaikannya merupakan satu-satunya di Sumbar, bahkan di Indonesia.

“Program ini kami nilai lebih spesifik, dan lebih mengena ke sasaran. Kami mengetahui bahwa dalam program Satu Polisi-Satu RT ini, satu anggota kepolisian diterjunkan langsung ke tengah-tengah masyarakat, yang waktu opersionalnya dilaksanakan setelah habis jam dinas kantor, hingga menjelang pagi. Ide dan gagasan seorang Kapolres, AKBP. Cepi Noval ini, adalah terobosan yang luar biasa dan baru pertama kali di Indonesia,” ungkap Wawako Asrul.

Kapolres Padangpanjang, AKBP Cepi Noval SIk menyebut salah satu program unggulan kepemimpinannya dalam upaya maksimal menjalankan tugas dan amanah sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat. Khususnya terkait dengan penjaminan keamanan, program tersebut diciptakan untuk lebih dekat mengetahui kebutuhan masyarakat akan fungsi polisi.

Dikatakan Cepi, sebanyak 125 personil untuk Padangpanjang Barat dan 103 personil di Padangpanjang Timur akan bertugas mengunjungi setiap rumah di lingkungan RT setempat setiap harinya. Selain berkoordinasi dengan masyarakat di lingkungan tersebut dalam hal Kamtibmas, juga membangun komunikasi dengan masyarakat terkait berbagai hal.

“Setiap personil kita bekali terkait pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Tidak stay 24 jam, namun wajib selepas jam dinas melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Baik bersama dengan pengurus RT ataupun sendiri,” ucap Cepi seraya berharap masyarakat lebih merasa aman dan terlayani.

Selain penandatanganan tanda dilaunchingnya program Satu Polisi – Satu RT tersebut, Wawako Asrul dan Kapolres AKBP Cepi Noval juga melakukan penyerahan penghargaan terhadap personil Sareskrim atas prestasi pengungkapan sindikat tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres AKBP Cepi Noval menyebut ke lima personil tersebut masing-masing Aiptu Irnal Syamsi, Bripka Adri Suherman, Bripka Dedi Rissandi, Bripka Aminorizal dan Brigadir Roni Putra. Sedikitnya 16 kasus curanmor selama 2019 ini berhasil diungkap personil terkait, merupakan salah satu bentuk keseriusan jajaran kepolisian dalam melayani keluhan masyarakat.

“Mereka sangat pantas menerima apresiasi dan penghargaan ini, karena telah menunjukkan komitmen dalam menjalankan tugas secara amanah tanpa mengenal waktu. Saya dan Wawako Asrul, secara pribadi langsung menyampaikan terima kasih. Sekaligus menyerahkan penghargaan dari kesatuan atas pengorbanannya terhadap kepentingan masyarakat,” ucap Cepi.

Leave A Response »