TPQ Masjid Raya Jihad ke Tingkat Provinsi Sumbar

Top Fm April 7, 2019 0
TPQ Masjid Raya Jihad ke Tingkat Provinsi Sumbar

Padangpanjang–Penilaian Lomba Didikan Shubuh Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada kegiatan bertemakan ” Kita ciptakan generasi yang berbakti kepada Ibu dan Bapak” yang dilaksanakan TPQ/TPAQ Masjid Raya Jihad, Minggu (7/4).

Kegiatan dibuka Walikota Padangpanjang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, turut hadir unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kota Padangpanjang Drs. Gusman Piliang, MM, Kabag Kesra Setdako, Lurah Balai-Balai Herick Eka Putra, S.Stp , Ketua LPM Balai-Balai serta masyarakat dan dewan juri Penilaian Didikan Shubuh dari Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Drs. Yulius Said.
Iriansyah Tanjung menyebutkan kegiatan ini bukan serta merta mencari pemenang, melainkan untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana pembelajaran yang telah dipelajari.

Tidak hanya itu, Pemko akan selalu mendukung setiap program untuk menjadikan anak didik menjadi generasi insani sehingga menjadikan Padangpanjang sebagai kota yang beriman dan bertaqwa.

“Tentunya, capaian itu tidak luput dari partisipasi masyarakat serta pembina yang telah bergerak dengan ikhlas mendidik anak-anak kita,” ujarnya.

Disamping itu juga diharapkan kepada tim penilai untuk terus memberikan pengelolaan dan pembinaan terhadap anak-anak didik.

Selanjutnya, Gusman Piliang mengatakan perlombaan Didikan Shubuh merupakan ajang untuk memotivasi anak-anak untuk mengetahui pembelajaran Islami.

“Kita berharap melalui didikan shubuh dan perlombaan yang diselenggarakan santriwan/santriwati mampu mengaplikasikan materi yang disampaikan di lingkungan masyarakat.

Leave A Response »