Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil  Avanza Untuk ISI Padang Panjang

Top Fm March 25, 2019 0
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil  Avanza Untuk ISI Padang Panjang

Padang Panjang — Bentuk perhatian Bank Nagari terhadap lembaga pendidikan di Sumatera Barat, terlihat dari penyerahan kendaraan operasional satu unit Toyota Avanza kepada ISI Padang Panjang oleh Divisi Sekretaris Perusahaan Mardiah Moeluk pada Wisuda Angkatan II ISI Padang Panjang di Gedung Hoeridjah Adam, Senin (25/3).

Mardiah Moeluk didampingi Kecab Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri ketika ditemui usai proses wisuda menyampaikan, pemberian bantuan mobil operasional melalui program CSR Bank Nagari itu, merupakan bentuk perhatian Bank Nagari terhadap lembaga pendidikan di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang Panjang.

“Sebagai bank milik masyarakat Sumatera Barat, Bank Nagari memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan bidang pendidikan, khususnya untuk perguruan tinggi dan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Dimana, Bank Nagari juga telah menyerahkan bantuan pendidikan terhadap warga kurang mampu di Kota Padang Panjang sebesar Rp100 juta,” sebut Mardiah Moeluk.

Disampaikannya, selain pemberian bantuan mobil operasional tersebut, Bank Nagari juga akan terus melakukan kerjasama dengan ISI Padang Panjang dalam bentuk pembinaan-pembinaan kewirausahaan bagi mahasiswa ISI Padang Panjang maupun dalam mendorong ekonomi kreatif yang dilakukan oleh lulusan ISI Padang Panjang.

“Sektor UMKM memegang peranan penting dalam peningkatan perekonomian bangsa, termasuk juga dalam pengucuran dana KUR bagi kelompok-kelompok UMKM di Sumatera Barat, Bank Nagari selalu memberikan perhatian lebih terhadap itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor ISI Padang Panjang Prof Novesar Jamarun menyambut positif pemberian bantuan operasional dari Bank Nagari. Dimana, ISI Padang Panjang sebagai satu-satunya lembaga pendidikan seni di Sumatera Barat masih banyak membutuhkan bantuan-bantuan dari donator dan relawan.

“Jika kita harap-kan anggaran dari pemerintah pusat, tidak akan mungkin bisa memenuhi semua kebutuhan kita, apalagi dalam operasional ISI Padang Panjang, akan banyak membutuhkan kendaraan, baik untuk operasional dosen maupun mahasiswa,” sebutnya.

 

Leave A Response »