ISI Mempersiapkan Tes UTBK, Dan Laksanakan MOU Dengan 5 Sekolah Di Kota Padang Panjang

Top Fm February 1, 2019 0
ISI Mempersiapkan Tes UTBK, Dan Laksanakan MOU Dengan 5 Sekolah Di Kota Padang Panjang

Padang Panjang Institut Seni Indonesi (ISI) Padang Panjang, melaksanakan perjanjian kerjasama (MOU) dengan lima sekolah, yang ada di Kota Padang Panjang. Dan MOU tersebut langsung ditandatangani oleh Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun, bertempat di lantai III Rektorat ISI setempat, Jumat (1/2).

Perihal dukungan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, hadir Kepala Sekolah SMAN 1 Sepriadi, S.Pd  M.Si. , SMAN 1 Sumatera Barat Budi Hermawan, S.Pd.,M.Si. , SMAN 2 Kota Hendra Arinal, S.Pd.,M.Si. , SMAN 3 Devi Hariyanti, S.Pd., M.Pd. , dan SMKN 2 Drs. Suherman.

Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun menyampaikan,  hal itu adalah suatu kebahagiaan tersendiri  karena lima Sekolah berkenan mendukung terselenggaranya tes UTBK LTMPT secara Nasional, yang dikelola oleh ISI Padang Panjang.

“Saya sangat senang dan bahagia dengan kerjasama lima sekolah ini,  sehingga anak-anak kita tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengikuti tes UTBK,” ujar Novesar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumbar Budi Hermawan mengatakan, akan siap mendukung terlaksananya UTBK  LTMPT ini, yang dimotori oleh ISI Padang Panjang.

“Untuk dukungan tersebut tentunya kita akan menyiapkan dan menyediakan sarana perangkat keras (hardware) komputer, menyiapkan dan menyediakan server, menyiapkan dan menyediakan jaringan dan topologi jaringan, menyiapkan dan menyediakan ruang untuk tes UTBK,” jelasnya.

Novesar juga menambahkan, ISI Padang Panjang bersama pihak sekolah tersebut akan menyediakan dan menyiapkan SDM yang memenuhi syarat, sebagai penganggung jawab lokasi.

“Admin jaringan UTBK, teknisi, dan pengawas UTBK untuk administrator, teknisi local, serta pengawas UTBK, kita akan menyediakan Powe Supply PLN, Menyiapkan sarana prasarana penunjang lainnya, yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan tes UTBK nantinya,” tutup Novesar. (sjd)

           

 

Leave A Response »