Wako Dukung Pengembangan Wisata di Kelurahan Silaing Bawah

Top Fm January 31, 2019 0
Wako Dukung Pengembangan Wisata di Kelurahan Silaing Bawah

Padang Panjang – Pertemuan dan silaturahmi Walikota Padang Panjang Fadly Amran, bersama Rukun Tetangga (RT), Perangkat Karang taruna dan LPM di Aula Kelurahan Silaiang Bawah, Kamis (31/01).

Lurah Silaiang Bawah Suriya menyampaikan, silaturahmi ini terlaksana setelah terpilihnya RT, LPM, Karang Taruna dan PKK, dan Suriya berharap dengan adanya silaturahmi ini, bisa memberi masukan dalam membantu perkembangn Kota Padang Panjang.

Selain beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Silaiang Bawah, Suriya juga meminta kepada Walikota, agar di fasilitasi jalan untuk pengembangan wisata yakni, arum jeram dan air terjun tujuh tingkat yang berada di Keurahan tersebut.

“Kita meminta kepada Walikota agar bisa membuka jalan ke arah mata air singgalang untuk wisata arum jeram, dan semoga masyarakt mau memberikan tanahnya lebih kurang 8 meter, dengan panjangnya sekitar 300 meter, serta kita akan kembangkan wisata air tujuh tingkat dan rest area,” ujar Suriya.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, mengapresiasi pertemuan yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Silaiang Bawah, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap daerah dengan merangkum aspirasi melalui wadah kebersamaan.

Terlaksananya capaian target pembangunan suatu daerah oleh pemerintah, disebutkan Fadly akan mustahil tanpa didukung kontribusi dan peran serta masyarakat. Sebaliknya, capaian pembangunan yang diprogramkan daerah akan berjalan lebih efisien jika tumbuh dari kepentingan masyarakat lingkungan sekitar.

“Seperti pada pertemuan kali ini. Kami dari Pemko sangat mengapresiasi dan tentunya mendukung wecana pengembangan kawasan Silaing Bawah dengan meciptakan destinasi wisata serta menumbuhkembangkan peran dan fungsi masing-masing elemen yang ada di kelurahan. Mulai dari RT, LPM, Karangtaruna dan lainnya, konsisten dengan fungsi organisasi terhadap masyarakat dan lingkungan,” ucap Fadly sembari memuji.

Menutup sambutannya, Wako Fadly Amran juga mengingatkan pejabat kelurahan dan kecamatan untuk mempelajari dan menindaklanjuti aspirasi organisasi yang terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana.

“Nanti melalui kelurahan dan kecamatan, kami ingin ini dipelajari untuk ditindalanjuti lebih jauh. Sekretariat Karangtaruna atau pun organisasi lainnya di kelurahan ini, menurut saya sangat diperlukan karena merupakan wadah yang efektif guna meningkatkan intensitas komunikasi. Jika ini difungsikan, kita pastikan akan banyak muncul ide-ide dan saran untuk pembenahan lingkungan dan sebagainya,” pungkas Fadly.

Leave A Response »