Lagi Lagi, Bandar Narkoba Diringkus di Padang Panjang

Top Fm January 29, 2019 0
Lagi Lagi, Bandar Narkoba Diringkus di Padang Panjang

Padang Panjang – Berkat informasi dari masyarakat Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Padang Panjang, kembali berhasil meringkus empat orang tersangka, dengan barang bukti 14 paket Narkotika jenis sabu dan ganja, ditiga lokasi berbeda dalam rentang waktu satu jam, Senin malam (28/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Padang panjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Narkoba, IPTU. Asrul Harahap, membenarkan atas penangkapan tersebut. Penangkapan berawal saat dilakukan pengintaian terhadap IW (38) yang merupakan Target Operasi (TO) dari Satresnarkoba.

IW yang merupakan warga Kelurahan Ganting ini, dikatakan Asrul, dicegat dipinggir jalan di Kawasan Bancah Laweh di dekat Mapolres Padang Panjang sekitar pukul 20.30 WIB. Ditangan IW ditemukan 1 paket kecil sabu yang disimpan didalam saku celana sebelah kanan.

“Pasca penangkapan IW, kita melakukan pengembangan, dan berdasarkan informasi tersebut dikantongi dua nama, yakni DW (23) dan BN (34) warga Lubuk Mata Kucing dan Kelurahan Pasar Baru, dimana IW membeli barang tersebut dari tangan DW dan BN di sebuah rumah di Kelurahan Tanah Hitam,” kata Asrul kepada awak media, Selasa (29/1).

Pasca pengembangan tersebut, sekitar pukul 21.00 WIB dilakukan penggeladahan dan penangkapan oleh Satresnarkoba terhadap DW dan BN disebuah rumah di Kelurahan Tanah Hitam, yang disaksikan masyarakat setempat.

“Saat dilakukan penggeladahan, kita menemukan satu paket sedang sabu, empat paket kecil sabu, empat paket kecil ganja kering, dan uang senilai Rp. 200.000,- yang saat itu bertebaran di lantai rumah tersebut tempat tersangka berjual beli,” jelas Asrul.

Ketika dilakukan pengembangan lagi, Satresnarkoba kembali mengantongi satu nama yakni TG (33) warga Kubu Ambacang, Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar. Sekitar pukul 21.30 WIB, dikediamannya, ditemukanlah barang bukti satu paket sedang sabu disaku celana dan tiga paket kecil sabu di jok mobil tersangka, serta uang senilai Rp. 200.000,-.

“Dugaan sementara, TG merupakan Bandar utama dalam kasus ini. Dimana, DW dan BN selaku pengedar membeli barang ini kepada TG untuk dijual kembali. Untuk pengembangan lebih lanjut, tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka baru yang men-supply barang haram tersebut,” sebutnya.

Lebih lanjut Asrul menyampaikan, selain barang bukti sabu dan ganja, juga diamankan barang bukti dua unit bong, satu unit mobil avanza hitam, dan empat unit Handphone. Hingga kini jajaran Satresnarkoba Polres Padang Panjang masih mendalami kasus tersebut dan terus melakukan pengembangan. “Untuk tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolres Padang Panjang,” ungkapnya.

Leave A Response »