Perwakilan Pedagang Pasar Padang Panjang Sampaikan Aspirasi Ke DPRD

Top Fm January 29, 2019 0
Perwakilan Pedagang Pasar Padang Panjang Sampaikan Aspirasi Ke DPRD

Padang Panjang — Kunjungan perwakilan pedagang pasar, ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, dalam rangka menyampaikan aspirasi, terkait penempatan mereka di Pasar Pusat Padang Panjang yang sudah representatif tersebut, Selasa (29/01).

Kedatangan perwakilan pedagang disambut hangat oleh Ketua DPRD beserta anggota, bertempat di ruang sidang DPRD. Salah seorang perwakilan pedagang, Heri menyampaikan, kedatangannya ke DPRD adalah untuk meminta penjelasan Perwako tentang pasar semasa pemerintahan Hendri Arnis, selanjutnya tentang pemilik verguning, penyewa tetap dan MOU Pemko dengan pedagang tetap di pasar, serta Data Base lama.

“Kami meminta kepada para Wakil Rakyat, untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini, karena kami melihat dilapangan sudah terjadi ketidakadilan, dan semoga DPRD selaku wakil rakyat harus bisa menyelesaikannya,” ujar Heri.

Heri juga menambahkan bahwa, bangunan pasar sangat bagus tapi ada beberapa bagian yang tidak sesuai, seperti saluran airnya, dan itu bisa dilihat bagaimana kondisinya. Disini dia meminta kepada DPRD sebagai wakil rakyat, harus bisa memanggil OPD terkait untuk menanyakan perkembangan pasar tersebut.

Ketua DPRD Novi Hendri mengatakan, selaku wakil rakyat DPRD menerima aspirasi dari perwakilan pedagang ini, dan DPRD akan menindak lanjuti dan akan menanyakan ke Pemerintah Daerah tentang perkembangan pasar dan penempatan para pedagang.

“Hari ini kita akan agendakan pertemuan dengan Pemerintah Daerah, terkait masalah penempatan pedagang ini, sampai hari ini kita juga belum mengetahui bagaimana status pedagang kaki lima, dan untuk penempatannya dimana, disini kita tekankan kita DPRD akan mencari solusi terbaik,” ucap Novi.

Novi menyampaikan dalam diskusi yang berlangsung, pedagang ingin kepastian tempat berdagang, dan dilihat dari Pemerintah Daerah yang sudah maksimal dalam bekerja supaya para pedagang bisa secepatnya menempati pasar tersebut.

“Kita melihat persoalan pasar ini tidak sederhana, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, tempat berusaha bagi pedagang, dan kita akan berusaha untuk mengoptimalkan penempatan para pedagang dipasar Padang Panjang,” harap Novi.

Selesai pertemuan dan diskusi dengan perwakilan para pedagang bersama DPRD tersebut, pihak DPRD berjanji secepatnya akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Daerah dan memberikan hasil yang terbaik kepada para pedagang.

Leave A Response »