Latihan Alam Dan Pengukuhan Anggota Tetap Komunitas Seni Kuflet

Top Fm December 9, 2018 0
Latihan Alam Dan Pengukuhan Anggota Tetap Komunitas Seni Kuflet

Padang Panjang — Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang laksanakan Latihan Alam yang diikuti sebanyak 26 orang, dengan tema “Merajut Kekeluargaan Bersama Alam”, Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 8 dan 9 Desember 2018, di Tiang Baleh, Lorong Kubu Nan Ampek, Kecamatan Batipuh Barueh, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (9/12).

Ketua Umum Kuflet Soleha Hasana Nasution mengatakan, Latihan Alam ini secara rutin dilaksanakan setahun sekali, apalagi jika ada anggota baru, maka latihan Alam dilaksanakan sekaligus untuk mengukuhkan anggota baru (Magang) menjadi anggota tetap.

“Dari 16 anggota magang yang dikukuhkan, hanya 9 orang yang lulus, Sementara 7 orang gagal menjadi anggota tetap Kuflet, karena tidak mampu mengikuti enam tahapan latihan alam yang telah menjadi ciri khas Kuflet. Dan Ini merupakan Latihan Alam yang ke 20, sejak komunitas ini didirikan 21 tahun yang silam, tepatnya 12 Mei  1997,”  ujar Soleha selaku Ketua dan Sutradara Teater itu.

Ichsan Saputra selaku Koordinator Lapangan menyampaikan, pemateri latihan Alam tersebut diantaranya, materi Sosialisasi AD/ART disampaikan  Soleha Hasanah Nasution dan Widi Sutrisman, Manajemen Kepimpinan oleh Muhammad Subhan, materi Olah Rasa disampaikan oleh Fadli, materi olah sukma dan Meditasi oleh Dr. Sulaiman Juned, M.Sn, materi Olah Tubuh disampaikan oleh Widi Sutrisman dan materi Olah Pernafasan dan Vokal disampaikan oleh Sherly Eka Putri.

“Jika keenam tahap latihan ini dapat dilalui oleh anggota magang, sudah tentu anggota baru akan menjadi anggota tetap” Ucapnya.

Munawir Menambahkan, Sembilan orang yang dikukuhkan oleh Sulaiman Juned,    menjadi anggota tetap adalah, Mainana Sari, Nurlaili, Muhammad Wildan, Hasmar Affandi, Variza Oktavia, Sukma Mutiarani, Fahrizal, Mursidiq, M. Furqan Al-Farizi.

“Selamat datang di rumah Kuflet semoga mampu membawa Kuflet ke arah yang lebih baik”  Tambahnya. (Humas Komunitas Seni Kuflet)

 

 

Leave A Response »