Peringati HUT Polantas Ke-63, Satlantas Polres Padang Panjang Laksanakan Anjangsana

Top Fm September 20, 2018 0
Peringati HUT Polantas Ke-63, Satlantas Polres Padang Panjang Laksanakan Anjangsana

Padang Panjang – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 September 2018 ini, Satlantas Polres Padang Panjang melakukan Kegiatan Sosial yakni, Anjangsana Kemanusiaan pada salah seorang warga di Kota Padang Panjang, Dian (35) yang anaknya Arif (13) divonis menderita penyakit gagal ginjal stadium 4 dan infeksi saluran kencing, Kamis (20/09/2018).

 

Pada kunjungan itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Daulay, yang didampingi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Mendrofa beserta jajarannya, menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta sembako kepada Ibu Dian. Yang mana saat ditemui, anaknya Arif dalam keadan terbaring lemes dikasurnya.

 

Usai memberikan bantuan Mendrofa menyampaikan, pada HUT Polantas ke-63 ini, yang mengangkat tema ‘Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident. Yang mana salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah melakukan Anjangsana Kemanusiaan.

 

“Kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang kita lakukan dan kita sumbangkan ini, bisa berguna serta bermanfaat bagi keluarga Ibuk Dian. Dan berharap semoga Arif bisa segera sembuh dan sehat seperti sediakala”, ujar Mendrofa.

 

Selain Kegiatan Sosial Anjangsana Kemanusiaan yang dilakukan, Mendrofa menjelaskan Polres Padang Panjang juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, Olah raga bersama, Donor darah, dan Kegiatan Bagi Bagi Helm dijalan untuk para pengendara sepeda motor.

 

“Kita berharap dalam rangkaian HUT Lantas ke-63 ini, capaian yang ingin kita peroleh adalah Zero Accident atau nol kecelakaan,” harap Mendrofa.

 

Setelah mendapatkan bantuan dan kunjungan dari Polres Padang Panjang, saat diwawancarai Top FM Ibu Dian yang warga Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat tersebut mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Padang Panjang beserta jajarannya.

 

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Polres Padang Panjang, yang telah peduli dan memberikan bantuan pada anak saya Arif, semoga bantuan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT,” ucap Dian.

 

 

Leave A Response »