Ajang Temu Kreatifitas PIK-Remaja Tahun 2018 Di Kukuhkan

Top Fm August 13, 2018 0
Ajang Temu Kreatifitas PIK-Remaja Tahun 2018 Di Kukuhkan

Ajang Temu Kreatifitas  PIK-Remaja melalui Jambore Saka Kencana Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2018 resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang melalui Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, Senin (13/08/2018). Di Auditorium Mifan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 Agustus tersebut mengangkat tema “Membangun GenRe Berkarakter yang Berintegritas, Beretos Kerja dan Berjiwa Gotong Royong untuk meraih Bonus Demografi”. Dengan peserta dari SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang yang berjumlah 216 peserta.

Dalam sambutannya Iriasyah menyampaikan kegiatan Jambore Saka Kencana ini adalah bagian dari kepedulian bersama guna meningkatkan kreativitas para remaja sehingga menjadi lebih produktif baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

“Mewujudkan Generasi Berencana (GenRe) yang maju, mandiri dan berdaya saing merupakan tujuan yang ingin kita wujudkan bersama, melalui Jambore Saka Kencana ini adalah bagian dari pembangunan remaja dan bermanfaat bagi penerus bangsa” ujar Iriansyah.

Berharap dari kegiatan ini Iriansyah menghimbau tetaplah pada tatanan agama islam dan jaga selalu kekompakan, selalu menjaga diri dengan perkembangan teknologi yang ada khususnya gadget.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Dra Martalena Wati Yulia M.Si menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja serta memotivasi dalam pengembangan kreatifitas dan keterampilan.

“Dengan kegiatan ini kita berharap para generasi muda tidak terlibat dengan Narkoba, LGBT ataupun prilaku menyimpang lainnya, sehingga bisa menjadikan dan membangun generasi muda yang lebih baik kedepannya”, ujar Martalena.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Martoni menekankan agar para remaja GenRe harus bisa mensosialisasikan tiga inti kegiatan GenRe yaitu mendewasakan perkawinan, anti narkoba dan menghindari seks menyimpang.

“Kita berharap para remaja GenRe mampu untuk mengajak dan mensosialisasikan rekan rekan remaja yang lain agar mengetahui dan mengenal Tiga Ancaman Dasar (TRIAD) Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yakni No Free Sex, No HIV/AIDS, dan NO Pernikahan Dini”, harap Martoni.

 

 

 

 

Leave A Response »