Mawardi: Jadikan Harganas Lebih Berkualitas, Sejahtera Dan Berakhlak Mulia

Top Fm August 9, 2018 0
Mawardi: Jadikan Harganas Lebih Berkualitas, Sejahtera Dan Berakhlak Mulia

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan, guna mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera.

Tahun 2018 ini merupakan Hari Keluarga Nasional ke-XXV, dengan tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana”, yang dilaksanakan di Lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang, Kamis (09/08/2018).

Peringatan hari keluarga agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati dan mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai keluarga serta perencanaan dalam membangun keluarga.

Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi menyampaikan dalam keluarga harus saling berbagi interaksi, komunikasi dan saling berbagi yang pada hakikatnya adalah untuk membangun ketahanan keluarga.

“Empat konsep keluarga yang harus digunakan yakni, keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli serta berbagi, semoga konsep ini diimplementasikan berharap menjadi keluarga yang berkualitas, sejahtera dan berakhlak mulia”, harap Mawardi.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Martoni mengungkapkan, keluarga adalah masyarakat terkecil yang harus harmonis dan saling membantu hingga mencapai keluarga yang berkualitas.

“Kita menginginkan di hari keluarga nasional ini, semoga menjadikan keluarga keluarga yang selalu berineraksi, berkumpul tanpa disibukkan dengan gadget seperti televisi atau alat elektronik lainnya”, ujar Martoni.

Puncak acara Harganas ke-XXV Tahun 2018 ini diselenggarakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 7 Juli 2018 lalu.

 

 

Leave A Response »