48 Rekomendasi Dari DPRD Terhadap LKPJ AMJ Walikota Padang Panjang

Top Fm July 30, 2018 0
48 Rekomendasi Dari DPRD Terhadap LKPJ AMJ Walikota Padang Panjang
 48 catatan rekomendasi yang dibacakan oleh Idris Al Hafiz pada saat Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, untuk masa Pemerintahan Walikota atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) periode 2013-2018, rekomendasi ini dibacakan di Ruang Pertemuan Hotel Aulia Silaiang Bawah Padang Panjang, Senin (30/07/18).
Pelaksanaan Misi ke 1 hingga 6 dari RPJMD Kota Padangpanjang Tahun 2013-2018, dalam kenyataannya belum terlaksana secara maksimal, dan perlu menjadi perhatian dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Padang Panjang kedepannya. Seperti Misi yang berkaitan dengan pelaksanaan peningkatan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan islami, beberapa diantaranya yang direkomendasikan, yakni tidak tercapainya wajib belajar 9 tahun di Pendidikan Lanjutan Pertama (SLTP).
Dimana masih banyaknya kekosongan siswa di SLTP-SLTP ini menunjukan belum meratanya hak belajar bagi anak-anak usia lanjutan pertama di Padang Panjang, dan ini juga menunjukan tidak adanya sistem dalam penerimaan siswa baru ditingkat lanjutan pertama. Ditambah berpindahnya pengelolaan SMA dan SMK ke provinsi, maka sasaran wajib belajar 12 tahun juga perlu adanya terobosan baru dari Dinas Pendidikan untuk bisa berperan dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya tingkat SMA dan SMK.
Berkaitan dengan pelaksanaan pengoptimalan potensi dan daya saing ekonomi daerah, peningkatan laju pertumbuhan Ekonomi seperti yang diharapkan tidak tercapai secara maksimal, yang berakibat pada perlambatan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh belum tuntasnya penyelesaian pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang yang berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan tidak maksimalnya pengaturan lalu lintas serta kurang berfungsinya angkutan kota dalam roda transportasi.
Sementara itu, Wakil Walikota Padang Panjang dr. H. Mawardi MKM menyampaikan ucapan terima kasih atas semua rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD, karena ini semua adalah untuk kemajuan Kota Padang Panjang juga.

Leave A Response »