Penilaian LBS Tingkat Nasional, Kota Padang Panjang Mewakili Sumbar

Top Fm May 3, 2018 0
Penilaian LBS Tingkat Nasional, Kota Padang Panjang Mewakili Sumbar
Kota Padang Panjang mendapatkan nominasi mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk tingkat Nasional dalam Penilaian lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kes bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tahun 2018, tepatnya Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat.
Kedatangan rombongan Tim verifikasi tingkat nasional yang diketuai Drg. Laksmi Widiastuti disambut hangat oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, serta Plt. TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Siti Kemala Irwan, bertempat di Auditorium Mifan Water Park & Resort, Kamis (03/05/2018).
Dalam samnbutannya Iriansyah menyampaikan kegiatan ini agar dapat memberi inspirasi untuk memberdayakan masyarakat dalam peningkatan terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan, maupun ekonomi keluarga menuju masyarakat sejahtera. dan Kelurahan Silaing Bawah termasuk memenuhi syarat dan pantas untuk mewakili Padang Panjang dalam penilaian LBS tingkat Nasional serta merupakan salah satu kelurahan terbaik yang banyak meraih prestasi.
Kegiatan yang dilaksanakan para kader dan kelompok masyarakat di Silaiang Bawah, adalah bentuk dan upaya dalam menciptakan LBS, meningkatkan pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat dan keluarga berencana, meningkatkan usaha ekonomi keluarga dan pemberdayaan serta semua potensi yang ada.
“Saya sangat apresiasi karena kegiatan tersebut tumbuh dari diri masyarakat sendiri, dan dilakukan oleh masyarakat. Kami dari Pemerintahan hanya melakukan pembinaan agar kegiatan tersebut tetap berkelanjutan,” ujar Iriyansyah.
Drg. Laksmi Widiastuti selaku ketua tim menyampaikan bahwa Kota Padang Panjang masuk nominasi dari 16 Provinsi di tahun 2018 ini. Ia berharap, kedepannya 10 program Pokok PKK dapat dilaksanakan lebih baik lagi oleh para kader.
“Dan saat ini kita akan turun kelapangan, kita akan mencek lingkungannya, apakah got atau saluran airnya bersih, dan lainnya yang masuk kategori lingkungan bersih dan sehat,” ucap Laksmi.
Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Martoni menyampaikan bahwa ia optimis untuk menang. Sehingga Kelurahan Silaiang Bawah bisa membawa harum nama Kota Padang Panjang dan Sumbar secara umum.

Leave A Response »