Hari Jadi Satpol PP ke-68, Linmas Ke-56 dan Damkar Ke-99

Top Fm April 6, 2018 0
Hari Jadi Satpol PP ke-68, Linmas Ke-56 dan Damkar Ke-99

Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Sonny Budaya Putra, AP. M.Si membuka pertandingan badminton antar klub se Kota Padang Panjang, sekaligus meresmikan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68 tahun, Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-56 tahun, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Khatib Sulaiman, Selasa malam (03/04/2018).

Sonny menyampaikan, dalam usia yang tak lagi muda, Satpol PP harus memberikan pelayanan yang cepat dan tegas atas segala macam ancaman, halangan dan tantangan terkait ketertiban umum dan ketentraman yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Kepada Satlinmas diingatkan, sebagai unsur yang ikut memberi rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, peran Satlinmas semakin strategis. Hal ini dibuktikan dengan dimasukkan urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, dalam urusaan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

“Hal tersebut, membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satlinmas, agar setiap saat meningkatkan kualitas diri dan kepekaan terhadap segala potensi yang mungkin saja bisa mengganggu pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” ujar Sonny.

Kepada Damkar disampaikan, bahwa peran satuan tugas Damkar sangat strategis dalam pembangunan perekonomian Kota Padang Panjang sebagai perwujudan perlindungan bahaya kebakaran terhadap aset masyarakat, dunia usaha, pemerintah daerah maupun aset nasional lainnya, sehingga terhindar dari bencana kebakaran.

Sementara itu, Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Kota Padangpanjang, Arkes Refagus, mengatakan, dalam HUT kali akan dilaksanakan berbagai macam pertandingan, dan akan diikuti oleh masyarakat Kota Padang Panjang.

“Kita mengadakan pertandingan tarik tambang mobil damkar yang diikuti LPM kelurahan, tarik tambang oleh PKK, sepak takraw yang diikuti club se Kota Padang Panjang serta pertandingan badminton,” jelas Arkes.

Pertandingan yang dilaksanakan itu, adalah bentuk  mengikat silaturahmi dan sportifitas sesama masyarakat se-Kota Padang Panjang, Arkes berharap Satpol PP, Linmas dan Damkar dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi, serta penuh tanggung jawab.

 

Leave A Response »