Muhamadiyah Bantah Isu Keberpihakkan Terhadap Paslon

Top Fm February 23, 2018 0
Muhamadiyah Bantah Isu Keberpihakkan Terhadap Paslon

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang Periode 2018-2023 telah bergema, terindiksi isu yang beredar bahwa adanya keberpihakkan organisasi masyarakat (ormas) Muhammadiyah terhadap pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang yang maju pada Pilkada mendatang. Maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padangpanjang, Batipuah, X Koto menyatakan sikap politik terhadap pemilihan Kepala Daerah Kota Padang Panjang, bertempat di Kantor Kauman Muhammadiyah, Jumat (23/02/2018).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuah, X Koto Drs. H. Abizar Lubis. M.Ag mengatakan, bahwa Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang dari partai politik manapun pada Pilkada 27 Juni mendatang. Hal ini disampaikan sesuai dengan AD ART (Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga) Muhammadiyah.

“Muhammadiyah menyatakan posisi bahwa semua partai politik yang mengusung dan pendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, semua sama pada posisi netral, karena Muhammadiyah bukanlah organisasi politik praktis yang bergerak dalam mendukung Paslon dalam Pilkada,” kata Abizar Lubis.

Lebih lanjut Abizar Lubis mengatakan, politik tinggi Muhammadiyah yakni politik kebangsaan, dan ini merupakan karakteristik politik Muhammadiyah yang telah dikembangkan sejak berdirinya Muhammadiyah dengan amal usaha dibidang pendidikan, kesehatan, serta pelayanan sosial.

Abizar Lubis menghimbau, agar masyarakat Kota Padang Panjang terutama warga persyarikatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih kandidat yang berakhlak mulia, amanah, jujur, bersih kompeten, dekat dengan masyarakat, dan peduli terhadap dakwah serta perjuangan umat islam.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuah, X Koto Indra Madi S.Ag M.Pd.I mengatakan, keempat pasangan calon adalah orang Muhammadiyah, seperti Mawardi, Eko Furqoni, Rafdi Meri, Ahmad Fadly, dan Fadly Amran.

“Disetiap Paslon, baik calon wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota umumnya Muhamadiyah, dan kita tidak akan berpihak kepada siapapun, karena siapapun yang menang pasti Muhamadiyah, karena keempat pasangan keluarga Muhammadiyah,” ungkap Indra Madi.

Saat ditanya rekan rekan wartawan pada konfresipres hari itu, tentang Muhamadiyah yang tengah melakukan pembangunan masjid, dan hal ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Paslon untuk mendapatkan suara dengan memberikan bantuan terhadap pembangunan.

“Kami akan menerima bantuan dari siapa saja untuk pembangunan masjid ini, dan apabila ada Paslon yang juga mau ikut menyumbang, kami persilahkan, tapi jangan berharap mendapatkan suara. Namun, kami harap pasangan calon menyumbang hanya semata-mata untuk mendapatkan pahala, Karena kami tetap akan kokoh terhadap pendirian kami, dan tidak akan berpihak kepada pasangan manapun,” ujar Abizar Lubis.

 

Leave A Response »