54 Orang, Anggota Badan Penyelenggara PPK,PPS Pemilu 2019, Dilantik

Top Fm March 8, 2018 0
54 Orang, Anggota Badan Penyelenggara PPK,PPS Pemilu 2019, Dilantik

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Jafri Edi Putra melantik 54 orang anggota Badan Penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, yang diwakili oleh Komisioner KPU Divisi Hukum Winda Aprizona S,Pd pada, Kamis (08/03/2018).

54 orang  PPK dan PPS yang dilantik adalah, 48 orang anggota PPS dengan keterangan 3 orang per-Kelurahan dan 6 orang anggota PPK dengan keterangan 3 orang per-Kecamatan. PPK dan PPS yang dilantik ini adalah PPK dan PPS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dikukuhkan kembali setelah melalui tahapan evaluasi, yakni bagi yang tidak memenuhi kriteria seperti, sudah ikut 2x periode, atau tidak direkomendasikan untuk menjadi penyelenggara Pemilu 2019, atau mengundurkan diri.

“PPK dan PPS ini mengalami penyusutan berdasarkan kriteria seperti, PPK Pilkada itu berjumlah 5 orang, sedangkan untuk PPK Pemilu 2019 hanya berjumlah 3 orang saja, sesuai aturan penyelenggara Pemilu. Jadi Jumlah PPK, PPS pada Pilkada nanti, dengan jumlah PPK, PPS pada Pemilu 2019 itu berbeda, ada sekitar 19 orang yang disisipkan untuk Pemilu di 2019 nanti,” jelas Winda.

Adapun tujuan dari dilantiknya PPK dan PPS ini adalah, untuk tahapan dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dan KPU akan membuka pendaftaran calon Dewan Perwakiln Daerah (DPD), dan inilah tugas dari PPK dan PPS, yaitu untuk menverifikasi data calon anggota DPD tahun 2019 nanti.

Dalam sambutannya Winda menyampaikan, bahwa PPK dan PPS ini adalah perpanjangan tangan dari KPU, dan tantangan kerja yang dihadapi akan sangat besar, bekerjalah dengan baik dan benar, netrallah dalam bersikap, harus profesional,mempunyai integritas dan mandiri, dalam menyelenggarakan Pemilu nantinya. Diakhir sambutannya Winda berharap agar PPK dan PPS ini bisa mengemban amanah dengan sebaik baiknya.

“Semoga Pemilu 2019 nanti, bisa kita kawal secara bersama sama dengan pemilihan yang berkualitas dan baik, sesuai harapn kita bersama,” harap Winda.

Pjs Walikota diwakili Ewasoska SH selaku Plt Asisten Perkonomian dan Pembangunan, yang hadir di aula Kantor Camat Timur menyampaikan, bahwa PPK dan PPS yang dilantik untuk Pemilu 2019 nanti agar, bekerja dengan baik, perkaya diri dengan banyak mempelajari Undang Undang (UU) tentang Pemilu, semoga Pemilu tahun 2019 nanti terselenggara dengan baik.

 

 

Leave A Response »