Rombongan Simpony Theater Music Box Kunjungi Padang Panjang

Top Fm March 8, 2018 0
Rombongan Simpony Theater Music Box Kunjungi Padang Panjang

Artis Transgender Malaysia Jessie Chung sangat mengagumi keindahan alam Kota Padang Panjang. Dimana, dalam kunjungannya bersama rombongan Simpony Theater Music Box mengunjungi Pusat Dokumentasi Informasi dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Silaing Bawah dan menikmati kuliner Sate Mak Syukur, Kamis (08/03/2018).

Kedatangan Jessie Chung bersama rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang itu, menurut Ketua Rombongan Malindo MBCC Asia Dato Seri Dr. Alex Ong  atau biasa disapa Datuk Ong, kepada wartawan menyampaikan, Sumatera Barat memiliki alam yang cukup indah. Buktinya, cukup banyak wisatawan dari Malaysia dan Singapura yang datang ke Sumatera Barat, khususnya ke Kota Padang Panjang.

“Alam disini sejuk, makanannya juga enak, perempuannya juga cantik-cantik,” kata Alex Ong.

Disampaikannya, Malindo MBCC Asia yang telah memiliki 30 kantor cabang di berbagai belahan dunia, akan mempromosikan parisiwata dan kebudayaan Sumatera Barat ke wisatawan maupun investor untuk berinfestasi di Sumatera Barat.

“Sejak tahun 2016, kami telah mendatangkan sekitar 800 wisatawan dari Malaysia dan jumlahnya akan terus bertambah untuk tahun-tahun kedepannya, apalagi setelah kita melakukan kerjasama dengan Pemprov Sumbar dan Universitas Negeri Padang tentang pendidikan dan kebudayaan,” sebutnya.

Alex Ong yang telah malang melintang dalam dunia kepariwisataan di Malaysia, Singapura dan Taiwan itu, juga menyampaikan pendapatnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat di Sumatera Barat agar ramah terhadap wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat.

“Mereka datang kesini untuk berwisata dan berbelanja, sebagai tuan rumah kita juga harus menyiapkan berbagai fasilitas pendukung agar wisatawan bisa betah berlama-lama disini, apalagi Sumatera Barat memiliki banyak objek wisata, mulai dari pantai, pulau, gunung dan tentunya objek wisata kuliner,” jelas Datuk Ong.

Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat selama 4 hari, Simpony Theater Music Box tampil dalam pertunjukan di UNP dan akan melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata di Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Limapuluh Kota.

Sementara itu, Pjs Walikota Padangpanjang Irwan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hendri Fauzan dan Kepala Dinas Kominfo Marwilis menyebutkan, Padang Panjang sangat terbuka terhadap wisatawan dan investor yang akan menanamkan modalnya di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Kita siap melakukan kerjasama dalam bidang pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kota Padang Panjang. Kita juga mengimbau kepada masyarakat, untuk melayani setiap tamu yang datang ke Kota Padang Panjang dengan sebaik-baiknya, semakin banyak yang datang ke Padang Panjang, perekonomian masyarakat tentu akan semakin meningkat,” jelas Irwan.

 

 

Leave A Response »