Nevi Irwan Prayitno, Pemerintah Harus Lebih Cerdas Memanfaatkan Dasawisma

Top Fm February 22, 2018 0
Nevi Irwan Prayitno, Pemerintah Harus Lebih Cerdas Memanfaatkan Dasawisma

Penilaian Dasawisma tingkat Provinsi hadir di Kota Padangpanjang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nevi Irwan Prayitno Turun langsung ke kelompok Dasawisma Bougenvil Tiga di Kelurahan Bukit Surungan, Kamis (22/02/2018).

Dasawisma merupakan ujung tombaknya PKK yang melaksanakan 10 program pokok PKK, dan Nevi berharap kepada kelompok dasawisma yang telah melakukan pelatihan berjenjang.

“Kelompok dasawisma di Sumatera Barat ini ada sekitar 42 ribu, itu baru secara tertulis, coba kalau pemerintah cerdas memberdayakan kelompok dasawisma yang ada, sudah pasti sangat membantu sekali,” jelas Nevi.

Kelompok dasawisma Bogenvil tiga juga menjalankan salah satu programnya yakni literasi, ini sangat membantu sekali, karena ini adalah perwujudan yang menjadikan anak2 hobi membaca dan mencerdasan bangsa.

Kelompok dasawisma tersebut mempunyai tingkatan tingkatan yang dimulai dari tumbuh, berkembang, dan mandiri, dengan artian apabila dasawisma itu tumbuh terus mandiri, sudah pasti bisa memberikan yang terbaik buat daerahnya.

“Kelompok dasawisma ini adalah suatu kelembagaan yang bekerja iklas, tapi tetap harus dituntut sikap profesional dan harus sesuai dengan aturan, undang undang dan kesepakatan yang ada,” jelas Nevi.

Kota Padangpanjang adalah Kota pertama yang dinilai oleh provinsi, ada 6 Kabupaten dan 5 Kota yang masuk nominasi dalam penilaian, Nevi menekankan bahwa provinsi akan menilai secara objektif dan profesional.

Pj Walikota Padangpanjang Irwan, berharap kepada tim penilai agar Kota Padangpanjang masuk dalam nominasi yang diinginkan. Kota Padangpanjang 1 bulan terakhir ini cukup ekstra dalam persiapan penilaian dasawisma tingkat Provinsi ini, dan berharap agar Kelompok dasawisma Bougenvil Tiga tersebut meraih juara 1.

“Kelompok dasawisma Bougenvil Tiga ini adalah yang terbaik di Kota Padangpanjang, dan kita berharap bisa meraih juara 1,” harap Irwan.

Tim penilai dari provinsi turun ke lapangan meninjau lokasi kelompok dasawisma Bougenvil Tiga yang berada di RT 06, Kelurahan Bukit Surungan Kecamatan Padangpanjang Barat Kota Padangpanjang.

 

Leave A Response »