3.356 Pedagang Mendaftar Untuk Mendapatkan Kios

Top Fm January 31, 2018 0
3.356 Pedagang Mendaftar Untuk Mendapatkan Kios

Pendaftaran untuk para pedagang, yang dibuka oleh Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, selama 5 hari dari tanggal 25-29 Januari 2018, membuktikan bahwa masyarakat cukup antusias,karena pendaftaran tersebut mencapai 3.356 berkas yang diterima oleh Dinas Pedakop.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Arpan, melalui Kabid Perdagangan Reflis, saat diwawancarai topfm mengatakan, tahapan pendaftaran telah selesai, dan akan ketahap selanjutnya yaitu tahap verifikasi, diman tim akan memeriksa valid atau tidaknya data yang diberikan oleh pedagang yang mendaftar.

Perdagkop menurunkan 55 personil, yang dibagi atas 5 tim, dan tim tim tersebut juga dibagi atas sub sub bagian tim, yang akan memverifikasi pedagang yang mendaftar. Pada tahap awal ini yang akan di verifikasi adalah pedagang yang memegang vergunning, yang mana jumlahnya mencapai 456.

Verifikasi yang dilakukan oleh Perdagkop cukup ketat, karena kios yang tersedia 1.277, makanya untuk verifikasi yang diutamakan adalah yang memegang vergunning, lalu penyewa, lalu pengontrak dan terakhir pendaftar baru.

“Kita mengutamakan yang memegang vergunning terlebih dahulu, terus penyewa, terus pengontrak dan terakhir pendaftar baru, karena kios hanya berjumlah 1.277, ujar Reflis.

Diharapkan kepada para pedagang yang nantinya akan diverifikasi, agar berada dilokasi , karena apabila tidak ada ditempat, atau tempatnya tersebut kosong, maka namanya akan dicoret.

“Kita berharap agar para pedagang yang akan diverifikasi nantinya berada dilokasi, karena apabila tidak ada atau tidak jelas maka tim kita akan mencoretnya, harap Reflis.

Diakhir penjelasannya Kadis Perdagkop melalui Kabid perdagangan menekankan, bahwa pasar dibangun adalah untuk orang yang aktif berdagang, bukan untuk orang yang akan mengontrakkan kiosnya.

Leave A Response »