Pendaftaran Perdana Bacalon Walikota dan Wakil walikota Ke KPU

Top Fm January 8, 2018 0
Pendaftaran Perdana Bacalon Walikota dan Wakil walikota Ke KPU

Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kota Padangpanjang semakin dekat, pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil walikota Padangpanjang periode 2018-2023  digelar selama 3 hari dari tanggal 08-10 Januari 2018. Pendaftaran hari pertama ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang adalah Koalisi Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (P3) dengan mengusung Mawardi Samah sebagai Bacalon Walikota dan Taufiq Idris sebagai Wakil walikota, Senin (08/01/2018).

Sebelum Partai pengusung Demokrat dan P3 melakukan pendaftaran, terlebih dahulu dilaksanakan deklarasi untuk memperkenalkan Bacalon tersebut kepada para tamu yang hadir di gedung M.Syafei Kota Padangpanjang.

Selesai melakukan deklarasi Bacalon diarak menuju KPU, star dari Gedung M.syafei masuk ke pasar Padangpanjang dan berakhir di KPU pada pukul 14.00 WIB, untuk melakukan pendaftaran.

Komisioner KPU menerima kedatangan dan pendaftaran dari Partai pengusung Demokrat dan P3, sebelum penyerahan berkas berkas dari partai pengusung, KPU meminta untuk menghadirkan Ketua partai dan sekretaris dari partai pengusung karena ini adalah salah satu syarat wajib pendaftaran tersebut.

Tapi Pendaftaran yang dilakukan sempat molor karena Ketua dan sekretaris dari Partai pengusung Demokrat belum hadir, kurang lebih pukul 16.00 WIB barulah Ketua dan Sekretaris tersebut hadir, selesai shalat asar proses pendaftaran tersebut dilanjutkan, dan Komisioner KPU beserta staff memverifikasi berkas tersebut, yang akhirnya dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Jafri Edi Putra menyampaikan tahapan selanjutnya adalah masih menerima pendaftaran Bacalon dari gabungan partai politik tanggal 9 pada jam kerja dan tanggal 10 sampai jam 00.00 WIB dan selanjutnya dilakukan uji kesehatan.

“Pada tanggal 11 dan 12 Januari Bacalon yang telah mendaftar ke KPU Kota Padangpanjang harus uji kesehatan dirumah sakit tipe A yakni di M.Djamil Padang, Badan Narkotika Nasional (BNN)  serta Himpunan Psikologi (Himsi). Bacalon dikatakan gugur yakni apabila ada rekomendasi dari Dokter yang mengatakan Bacalon tersebut tidak mampu, dan dalam hal ini KPU tidak bisa menetapkan sebagai Pasangan Calon, pada tanggal 17 Januari nanti KPU akan menerima hasil dari uji kesehatan tersebut, jelas Jafri.

 

 

Leave A Response »