Operasi Mantap Praja 2018 di Kota Padangpanjang

Top Fm January 5, 2018 0
Operasi Mantap Praja 2018 di Kota Padangpanjang

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Kota Padangpanjang dilaksanakan di Lapangan GOR Khatib Sulaiman Banca Laweh, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2018, sebagai inspektur upacara Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK, Jumat (05/01/2018).

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kepolisian Resort Padangpanjang memakai pola pengamanan 5210 yang artinya, 5 TPS, 2 Polri dan 10 Linmas. Untuk pengamanan Pilkada personil Polri diturunkan sebanyak 175 personil, Brimob 94 personil, TNI 30 personil, Linmas 194 orang dengan backup dari Polda sebanyak 94 personil.

Kapolres memberikan catatan kepada para personilnya, agar tetap netral dan tidak berpihak pada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan, wujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dengan cara meningkatkan kegiatan rutin kepolisian, laksanakan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap seluruh tahapan Pilkada 2018, tegakkanlah hukum yang profesional, proporsional, transparan dan akuntabel dengan tetap menghormati hak azasi manusia.

“Kami personil Polri berkomitmen pada Pilkada nanti bahwa, tidak ada asap, tidak ada kaca yang pecah dan tidak ada darah yang menetes, hal itu adalah tolak ukur dari keberhasilan dalam mengelola situasi pengamamanan selama Pilkada nanti,”ujar Cepi.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan dan memelihara situasi kondusif dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada tahun ini.

Walikota Padangpanjang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE. MSi berharap, pada pilkada 2018 ini semoga berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Pemerintah serta masyarakat umum agar selalu bertindak netral, dan dikhususkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang jangan ada yang memihak apalagi berpolitik praktis, ikuti aturan yang berlaku, apabila kedapatan hukumannya sangat berat.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr.H. Novi Hendri SE, MSi berujar bahwa pada tanggal 8,9,10 nanti, proses pendaftaran dari ke 4 pasangan calon kandidat bisa mengikuti proses pendaftaran, dan lulus sehingga bisa ditetapkan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Padangpanjang mari kita mengikuti prosesnya dan tentukan pilihan dengan cerdas, siapa yang akan memimpin Kota Padangpanjang 5 tahun kedepan, mari kita berpolitik secara cerdas, santun dan kawal pesta Pilkada ini sehingga berjalan dengan aman, nyaman dan damai,”ujar Novi.

 

Leave A Response »