Rakor Tahapan Pilkada 2018, KPU Bersama Forkopimda

Top Fm January 4, 2018 0
Rakor Tahapan Pilkada 2018, KPU Bersama Forkopimda

Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) dalam rangka pelaksanaan tahapan pencalonan pemilihan Waliota dan Wakil walikota Padangpanjang tahun 2018, kamis (04/01/2018).

Ketua KPU Japri Edi Putra membuka Rakor dan menjelaskan tentang tahapan pelaksanaan pemilihan pencalonan Walikota dan Wakil walikota nanti, pertanyaan demi pertanyaan muncul dalam rapat koordinasi tersebut, dan Ketua KPU menjelaskan secara detail.

Walikota Padangpanjang yang diwakili Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid mengharapkan suasana Pilkada nanti agar aman, nyaman dan damai dan KPU bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Saya berharap KPU berjalan sesuai aturan dan tidak memihak pada salah satu pasangan calon karena itu adalah tindakan yang sangat fatal, semoga Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik,”harap Emir.

Untuk pemilih di Kota Padangpanjang bisa meningkat, dan minat keikut sertaan masyarakat yang sudah punya hak pilih di Kota Padangpanjang bisa terlaksana dengan baik, dan diharapkan kepada Kominfo untuk pemakaian Videotron agar tidak memihak pada salah satu pasangan calon.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib menggunakan hak pilihnya dan harus dalam posisi netral, dan pada pihak pengamanan agar mengawal dengan baik, proses Pilkada dan semoga selama Proses berlangsung Kota Padangpanjang tetap dalm keadaan kondusif.

Ketua DPRD mengatakan untuk saat ini ada 4 pasangan calon kandidat yang terdengar, tetapi akan dilihat nanti pada pendaftaran tanggal 8-10 Januari 2018 ini. berharap kepada KPU tetap berkomunikasi dengan partai politik agar pada pendaftaran calon Wako dan Wawako nanti tidak saling bentrok.

“Semoga proses tanggal 8-10 tersebut tetap berjalan baik dan tetap berkoordinasi dengan partai politik agar tidak terjadi bentrok pada jadwal pendaftaran nanti, dan semoga berjalan dengan aman, nyaman serta damai,”harap Novi.

Ketua KPU akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan partai politik yang mengusung pasangan calon, serta berharap kepada Forkopimda agar ikut membantu terlaksananya Pilkada di Kota Padangpanjang ini.

 

 

 

 

Leave A Response »