Hari Amal Bakti Ke-72, Tebarkan Kedamaian

Top Fm January 3, 2018 0
Hari Amal Bakti Ke-72, Tebarkan Kedamaian

Memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-72 tahun 2018, Pemerintah Kota Padangpanjang menggelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Anas Karim dengan Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Supardi, SH. MH , Rabu (03/01/2018).

Dalam Sambutannya Supardi membacakan Amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin yang mengatakan bahwa Peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementrian Agama tahun 2018 ini mengangkat tema “Tebarkan Kedamaian ” pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementrian Agama dan semua komponen umat beragama ditanah air agar bersama sama menjadi Duta Kedamaian. Jangan terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama, dan mengucapka rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung Kementrian Agama selama ini.

Walikota Padangpanjang yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama yang ke-72 tahun 2018 ini, semoga harapan dan capaian dari Kementrian Agama khususnya di Kota Padangpanjang tercapai dan terlaksana dengan baik.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padangpanjang Drs. H. Gusman Piliang, M.M mengatakan bahwa pada peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama yang ke-72 ini beliau melouncing Baju Basiba, karena indikatornya Kota Padangpanjang adalah Kota Serambi Mekah, dan julukan Kota Serambi Mekah orang sudah pasti merujuk kepada Islam.

“Baju Basiba ini baru Dikementrian Agama kami terapkan dan saya berharap agar ini juga diikuti oleh masyarakat umum, dan diperkuat oleh regulasi Pemerintah Kota Padangpanjang, untuk membawa dan mencerminkan Indikator Kota yang berjuluk Serambi mekah, dan terkait tema hari ini saya juga menyampaikan semoga tidak ada terjadi perselisihan tentang Sara di Kota Padangpanjang,”ujar Gusman.

Leave A Response »