Lomba Puisi Semarakan HUT Kota Padangpanjang ke 227.

Top Fm November 28, 2017 0
Lomba Puisi Semarakan HUT Kota Padangpanjang ke 227.

 

Perayaan Hari Jadi Kota Padangpanjang ke 227 ,Pemerintah Kota, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Pariwisata, bekerjasama dengan Forum Penggiat Literasi (FPL) Kota Padangpanjang, mengadakan Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional, Selasa (28/11).

160 peserta dari berbagai daerah hadir mengikuti perlombaan tersebut,acara digelar dari tanggal 28 Р30 November 2017. Bertempat di Komplek Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudyaan Minangkabau (PDIKM), Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang yang diwakili oleh Plt. Sekda Indra Gusnadi menyampaikan ” Semoga dengan kegiatan ini Kota Padangpanjang tetap akan melahirkan para penyair , pujangga dan budayawan yang terkenal melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Forum Pegiat Literasi. Dan Pemerintah Kota Padangpanjang akan selalu mendukung kegiatan ini. “.

Pada sambutannya Muhammad Subhan selaku Ketua Panitia lomba yang adalah Ketua Forum Pegiat Literasi menyebutkan ” Puisi harus bertemakan Padangpanjang, tujuannya untuk memperkenalkan potensi wisata Kota Padangpanjang ke publik luas, peserta membaca puisi dengan berlatarkan Rumah Gadang, diharapkan sastra bisa bergandeng mesra dengan pariwisata dan menjadi media yang ampuh untuk mempromosikan daerah ke pentas dunia “.

Para peserta Lomba Puisi Tingkat Nasional tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 Juta. Dengan rincian, Juara pertama dengan hadiah sebesar Rp 10 Juta, Juara kedua Rp 6 Juta , dan Juara ketiga sebesar Rp 4 Juta .

 

 

 

Leave A Response »