Fasilitas Umum Jangan Di Pasangi Spanduk

Top Fm October 4, 2017 0
Fasilitas Umum Jangan Di Pasangi Spanduk

Padangpanjang – Untuk menertibkan spanduk dan baliho tersebut, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis BSBA  memerintahkan jajaran Satpol PP untuk melakukan pembongkaran dan pemindahan spanduk-spanduk yang tidak terpasang pada tempatnya maupun yang sudah habis masa penayangannya, Rabu (04/10).

Pagar sekolah dan perkantoran yang dialih fungsikan sebagai tempat pemasangan spanduk, baliho dan stiker, khususnya di sepanjang jalan utama, Menjadi sorotan dari Walikota Padangpanjang , ketika melakukan pemantauan di sepanjang areal perkantoran di jalan Sudirman.

Menurutnya, untuk pamasangan spanduk atau baliho, jangan dipasang di lokasi-lokasi fasilitas umum seperti pagar sekolah dan pagar perkantoran. Apalagi, spanduk tersebut tidak ada hubungannya dengan aktifitas kantor yang bersangkutan.

“Banyak saya lihat, sudah lah spanduknya tidak dipasang rapi, kebanyakan momennya juga sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini,” sebut wali kota itu.

“Dalam setiap pemasangan spanduk atau baliho, ada aturan yang harus dipenuhi maupun restribusi yang dibayarkan ke kas daerah. Dari beberapa spanduk yang kita suruh buka tadi, banyak yang tidak membayar pajak, dibuktikan dengan tidak adanya stiker yang ditempelkan oleh pihak BPKD pada spanduk tersebut,” jelasnya.

Untuk kedepannya, Hendri Arnis meminta kepada pihak BPKD dan Satpol PP, agar spanduk-spanduk dan baliho yang tidak membayar pajak dan pemasangannya mengganggu fasilitas umum, agar dibongkar.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Kota Padangpanjang Arkes Refagus menyampaikan, pihaknya akan membongkar spanduk dan baliho yang tidak membayar pajak maupun yang pemasangannya tidak pada tempatnya.

“Untuk ini, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak BPKD tentang spanduk-spanduk yang telah membayar restribusi ataupun mana yang tidak. Begitupun dengan tidak terpasang pada tempatnya, akan terus kita tertibkan,” sebut Arkes.

Arkes juga meminta kepada pihak-pihak yang memiliki atau yang akan memasang spanduk, untuk segera melaporkan spanduk miliknya ke pihak BPKD. Sehingga, spanduk yang ada sekarang tidak asal pasang saja.

Leave A Response »