TEMU KREATIFITAS PIK-R SE SUMATERA BARAT DI KOTA SERAMBI MEKAH

Top Fm November 30, 2017 0

Pelaksanaan acara Temu Kreatifitas Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja/Mahasiswa dan Kemah Bakti Satuan Karya Pramuka Kencana (Saka Kencana) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017, Selasa (5/9).
19 Kabupaten / Kota se Sumatera Barat hadir di Komplek Minang Fantasi Kelurahan Silaiang Bawah, Acara yang dibuka oleh Walikota Padang panjang, melalui Asisten I Drs Asrul. Asrul mengatakan Ajang kreatifitas melalui jambore Saka Kencana merupakan suatu bentuk kepedulian untuk meningkatkan kreatifitas para kader dan remaja.
“Melalui ini mereka pengelola PIK remaja / mahasiswa bisa menjadi lebih produktif dan berbuat hal-hal yang positif, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan mereka,” terang Asrul.
Asrul menambahkan, dengan kegiatan ini dapat mengurangi kekhawatiran terhadap permasalahan dibidang kependudukan dan keluarga berencana, pengaruh teknologi informasi dan media sosial.
“Saya sangat berharap nantinya semua kader yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan dapat membagikan ilmu yang didapat ini kepada media massa serta dapat mensosialisasikan ke masyarakat banyak,” lanjut Asrul.
Untuk Ajang Kreatifitas Saka Kencana Tingkat Nasional tahun 2017, Asrul juga mengatakan harapan dan permintaan kepada Wakil Gubernur, Sestama, dan Deputi BKKBN, bahwa Walikota Padangpanjang berharap kegiatan tersebut tetap dilaksanakan di Kota Padangpanjang.
“Sesuai kunjungan oleh Direktur BKKBN ke Padangpanjang beberapa waktu lalu, Padangpanjang sangat layak sebagai tempat jamboree tingkat Nasional. Tinggal lagi dukungan dari Wakil Gubernur dan Sestama, termasuk penyiapan transportasi peserta dari hotel kelokasi,” ungkap Asrul.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melalui Asisten II Ir Syafruddin MM, mengatakan bahwa gerakan pramuka tetap fokus dan konsisten dalam mendidik kaum muda berkarakter, terlebih lagi dalam kegiatan temu kreativitas Pik R ini.
“Ajang temu kreatifitas PIK Remaja / Mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi remaja-remaja dalam mengembangkan program generasi berencana dimasa sekarang dan masa mendatang,” terang Syafruddin.
Syafruddin juga berharap semua kader belajar untuk memahami konsep tidak menikah diusia dini, tidak melakukan perbuatan asusila, menyimpang serta tidak mencoba mengunakan obat-obat terlarang.
“Selain itu saya juga berharap semua kader dapat mempersiapkan kehidupan berkeluarga melalui 5 transisi kehidupan remaja yaitu sekolah, belajar, menikah, menjadi anggota masyarakat, serta dapat mewujudkan sebuah keluarga yang bahagia dan sejahtera,” harap Syafruddin.
Ajang temu Kreatifitas PIK remaja / Mahasiswa Se Sumatera Barat turut dihadiri Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang diwakii oleh Asisten I Asrul, Sekretaris BKKBN Pusat Nofrizal, Asisten II Provinsi Sumatera Barat Ir Syafruddin MM, Kepala Pengadilan Negeri Kota Padangpanjang Supardi, Kepala Dinas Sosial PPKB P3A Martoni, dan Jajaran Pejabat  Pemerintah Kota Padangpanjang lainya

Leave A Response »