Gebyar Lomba Takbiran di Kota Padang panjang

Top Fm August 31, 2017 0
Gebyar Lomba Takbiran di Kota Padang panjang
Lomba Takbiran yang digawangi oleh Pemerintah Kota Padang panjang dilaksanakan di Gedung M. Syafei Kota Padang panjang dan diikuti oleh Kelurahan se Kota Padang panjang, Kamis (31/8) pukul 21.00 wib.
16 Kelurahan yang ada di Kota Padang panjang mengikuti Lomba Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438H, Acara dibuka oleh Walikota Padang panjang yang diwakili kepada Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Gusnady menyampaikan, Pelaksanaan Lomba Takbiran ini bentuk Inovasi yang diberikan untuk masyarakat Kota Padang panjang, karena sebelumnya takbiran dilaksanakan secara berkeliling ataupun dipusatkan dimasjid masjid yang ada. Dalam dua tahun terakhir ini Pemerintah Kota Padang panjang mencoba memberikan nuansa baru dengan melaksanakan Lomba Takbiran.
Semarak Lomba Takbiran ini memberikan Nuansa Islami yang indah di Kota Serambi Mekah tersebut, selain mengasah kekompakan dan suara, peserta harus mampu memakai peralatan  sehingga mengeluarkan suara takbiran yang bisa membuat penonton terpukau. Selama Perlombaan berlangsung suasana tetap dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.
Indra Gusnady berharap lomba takbiran ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Serta mempertahankan dan mewujudkan khasanah budaya islam di Kota Serambi Mekkah.
“Mari kita ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas yang dibalut dengan satu niat, menegakkan syiar islam di Kota Padangpanjang,” harap Indra Gusnady.
Sementara, Kepala Kementerian Agama Kota Padangpanjang Gusman Piliang, yang juga sebagai Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) mengatakan bagi para pemenang lomba takbiran nantinya akan diberikan tropi lepas dan hadiah berupa uang tunai.
“Setiap pemenang akan kita berikan tropi lepas dan sejumlah uang tunai. Dan hadiah tersebut berasal dari dana PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Padangpanjang,” ungkap Gusman Piliang.
Untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000,-. Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,-. Dan juara ketiga sebesar Rp. 1.500.000,-. Sementara untuk harapan pertama Rp. 1.200.000,-, harapan kedua Rp. 1.000.000,- dan harapan ketiga Rp. 750.000,-.

Leave A Response »