Penyampaian KUA PPAS APBD Perubahan Kota Padang panjang Tahun Anggaran 2017

Top Fm July 22, 2017 0
Penyampaian KUA PPAS APBD Perubahan Kota Padang panjang Tahun Anggaran 2017

Rancangan Nota Kesepakatan antara DPRD Kota Padang panjang dan Pemerintah Kota Padang panjang tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2017  disampaikan oleh Walikota Padang panjang Hendri Arnis Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Padang panjang, Sabtu (22/7).

Penyampaian nota ini juga bertujuan, untuk memberikan gambaran dan informasi secara makro mengenai Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan PPAS Perubahan APBD Kota Padangpanjang Tahun Anggaran 2017.  Setelah disusun Kebijakan Umum Perubahan APBD, maka disusun PPAS Perubahan APBD, yang merupakan penjabaran lebih lanjut dari Kebijakan Umum perubahan APBD. Dengan demikian KUA dan PPAS perubahan mempunyai keterkaitan utuh tidak dapat dipisahkan serta menjadi dasar acuan dalam penyusunan APBD Perubahan.

Belanja daerah yang disusun tersebut pada hakikatnya berorientasi pada hasil yang ingin dicapai serta bermuara pada peningkatan efektivitas dan efisiensi Penggunaan Anggaran. Secara keseluruhan perubahan belanja daerah tahun 2017  mengalami kenaikan sebesar 3,55%. Dan ini perlu dibahas lebih lanjut antara DPRD Kota Padang panjang bersama tim TAPD Pemerintah Kota Padang panjang.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri, menjawab pertanyaan yang dilontarkan Topfm tentang kenaikan Anggaran Perubahan tersebut, Novi menjelaskan bahwa salah satunya menyangkut program multi years dari Walikota Padang panjang. Yaitu pembangunan pisik pasar, Islamic Center.  Nah, anggaran tahun 2016 yang  tidak terealisasi, nanti akan dimasukkan dianggaran perubahan tahun ini, untuk penyelesaian pasar dan Islamic Center.

Program dan Kegiatan yang dilaksanakan di 2017  ini benar benar program yang menyentuh kepada masyarakat, jadi akan di evaluasi mana yang harus di selesaikan dikerjakan secepatnya Harap Ketua DPRD.

Leave A Response »