Padang panjang Memberangkatkan 176 Calon Jemaah Haji

Top Fm July 10, 2017 0
Padang panjang Memberangkatkan 176 Calon Jemaah Haji

 

Penyelenggara Haji Kota Padang Panjang akan memberangkatkan 176 calon jemaah haji (CJH), 10 agustus mendatang.

Adapun Jemaah Calon Haji yang terdiri dari 176 orang itu, 32 orang berasal dari Kecamatan Padang Panjang Timur,71 orang dari Kecamatan Padang Panjang Barat.

Sementara dari Kecamatan Batipuh Selatan terdiri dari 10 orang, Kecamatan X Koto 32 orang serta cadangan dan lansia 3 orang.

Calon Jemaah Haji dari Kota Padang Panjang nantinya menginap terlebih dahulu di asrama haji di Kota Padang. Esoknya 11 agustus, CJH Kota Padang Panjang yang bergabung dengan CJH Kota Payakumbuh langsung diterbangkan menuju Madinah dari Bandara Internasional Minang Kabau (BIM).

Calon Haji Kota Padang Panjang tergabung dalam Kloter 13 gelombang pertama ,” ungkap Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang saat manasik Kota di Masjid Tauhid, senin (10/7).

Seperti biasanya, CJH terdiri dari jemaah yang tertua dan termuda. Untuk jemaah yang tertua yaitu Bakhtiar 82 tahun dari Batipuh dan yang termuda Muhammad Qasim 19 Tahun dari Kecamatan Padang Panjang Barat.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili Staf Ahli bidang Politik dan Pemerintahan Martoni menyampaikan, ucapan selamat bagi para jemaah calon haji, Persiapkan diri baik fisik maupun mental, serta tata cara pelaksanaan haji yg baik dan benar.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri mengatakan agar jemaah calon haji dapat menjaga kesehatan menjelang keberangkatan .

 

Leave A Response »