KAYA BUDAYA, ALASAN ME VS MAMI SYUTING DI PADANG

Top Fm September 26, 2016 0
KAYA BUDAYA, ALASAN ME VS MAMI SYUTING DI PADANG

JAKARTA – Keberagaman budaya Indonesia lagi-lagi menjadi sorotan menarik bagi industri perfilman. Seperti yang dilakukan oleh film terbaru MNC Pictures berjudul Me VS Mami.

Film garapan Ody C Harahap alias Ocay tersebut melakukan syuting sebagian besar di Padang, Sumatera Barat. Tak hanya budaya, mereka juga merambah titik-titik wisata menarik lainnya.

“Kalau dari kita sendiri, Sumatera Barat kita melihat tuh secara potensi punya tempat menarik untuk di ekspos. Lihat saja dari Danau Maninjau, Bukit Tinggi, Air Terjun Arau, (dan) segala macam. Belom Kelok Sembilan. Buat kita perlu nih dieksplorasi, kayak Ocay bilang ‘daripada Jawa terus’,” kata Lukman Sardi produser film ini di JCC Senayan, Jakarta Selatan.

Hal itu dibenarkan oleh sang penggarapnya sendiri. Ia mengaku langsung mencoret daerah Jawa sebagai lokasi tujuan syuting film ini sebelumnya.

“Sebenarnya ‘kenapa harusnya Sumatra Barat?’ itu enggak ada. Karena emang dari awal kita mau ‘Oke perjalanan dari mana kemana nih?’ Jawa pasti kita skip. Terus kita cari yang memungkinkan kalau terlalu jauh ribet dan men-suport produksinya ya sumatera,” terang Ocay.

Ia menambahkan bahwa Sumatera Barat memiliki budaya yang menarik. Ia bersama tim bertujuan untuk membahas adat yang unik di sana.

“Sumatera yang kita anggap punya kultur menarik itu di Padang. Akhirnya Sumatra Barat kita pilih tempat peristiwa itu terjadi. Kita juga coba ‘apa sih hal yang unik dari Sumatra Barat?’ Ternyata dagang tawar-tawaran binatang dengan sarung unik dari yang laen. Itu juga yang kita eksplor di situ,” tambahnya.

Me VS Mami akan tayang pada 20 Oktober 2016. Film ini mengisahkan tentang hubungan ibu (Cut Mini) dan anak (Irish Bella) yang kerap beradu pendapat hingga akhirnya kecekcokan memanas dalam perjalanan di Sumatra Barat dan terselip kisah asmara sang anak dan petualang pria (Dimas Aditya).

 

Sumber : OkeZone

Leave A Response »