Konsumi 5 Sayuran Ini Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Top Fm September 6, 2016 0
Konsumi 5 Sayuran Ini Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

PENYAKIT hipertentsi dan jantung, salah satunya bisa disebakan karena tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah. Karenanya, ketika LDL atau kolesterol jahat tinggi, Anda harus segera menurunkannya.

Sejumlah makanan nyatanya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Termasuk sayur-sayuran yang mudah diperoleh di sekitar kita. Berikut sayuran yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bayam

Bayam mengandung nutrisi seperti pitosterol dan serat. Selain itu, bayam juga bebas lemak yang membuatnya sangat baik untuk dimasukkan ke dalam diet penurunan kolesterol.

Buncis

 

Kacang polong dan lentil tidak hanya mengandung nol kolesterol, tetapi juga sumber serat. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi kacang, lentil dan kacang polong ke dalam salad.

Bawang putih

Bawang putih dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Karena itu, bawang putih dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung.

Kentang

 

Kentang tidak mengandung kolesterol, tetapi asal tidak digoreng. Kentang rendah lemak trans atau kolesterol. Jadi, siapkan kentang rebus ke dalam menu harian Anda.

Kacang kedelai

 

Selain rendah lemak jenuh dan tinggi serat, kedelai bebas kolesterol. Tidak hanya akan menambah protein dalam diet, tetapi kentang juga menurunkan kolesterol jahat sebesar 8 sampai 10 persen.

Leave A Response »