Gelombang Laut Hantam Kapal Pompong di Perairan Jambi, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Top Fm January 27, 2016 0
Gelombang Laut Hantam Kapal Pompong di Perairan Jambi, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Kecelakaan kapal pompong yang terjadi di perairan laut dekat pelabuhan Marina Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Jambi, mengakibatkan seorang meninggal dan seorang lagi hilang dan hingga kini belum ditemukan.

“Tim gabungan saat ini masih terus melakukan upaya pencarian korban hilang dengan menyisiri perairan laut,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Rabu, 27 Januari 2016.

Dikatakannya, korban meninggal diketahui atas nama Ishak (50), warga Jalan Prof Sri Soedewi, Tanjabar. Sedangkan korban hilang adalah Jefridin (48), yang merupakan Ketua RT 08 di Jalan H Asim, Kelurahan Patunas, Tanjabar.

Menurut saksi mata kejadian yang juga merupakan korban selamat, sebut Kuswahyudi, peristiwa itu bermula saat korban pada Selasa kemarin, pergi berangkat mancing dengan menggunakan kapal pompong di perairan luar.

Usai memancing, saksi bernama Hariyanto itu mengaku bahwa kapal pompong yang ditumpanginya kemudian merapat ke pelabuhan Marina. Saat merapat, tiba-tiba datang arus surut deras dan gelombang kuat sehingga menerjang kapal pompong yang ditumpanginya.

Hariyanto dan dua korban lainnya terbalik setelah dihantam arus dan gelombang deras yang mengakibatkan Hariyanto dan dua korban lainnya tenggelam dan hanyut ke arah boyar merah dan pada pukul 06.50 WIB, korban Ishak ditemukan warga di belakang kapal Marina Sri Kandi 7 di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal.

“Sedangkan Hariyanto, selamat karena ditemukan dan ditolong oleh nelayan yang melintas disekitar lokasi kejadian pada pukul 06.30 WIB, dilokasi Parit 10 Kuala Pengabuan,” terangnya.

Leave A Response »