46 Orang Terjaring Razia Pekat di Padang

Top Fm January 13, 2016 0
46 Orang Terjaring Razia Pekat di Padang

PADANG,  — Aparat Pol PP Kota Padang menjaring 46 orang di empat kawasan berbeda di Padang dalam razia penyakit masyarakat (Pekat), Senin (11/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Operasi ini tergolong sukses karena pada gelaran serupa, Minggu (3/1) lalu, petugas tidak berhasil menjaring satupun orang dalam razia perdana Pekat di tahun 2016 ini.  Sebanyak 46 orang yang terdiri dari 28 orang perempuan dan 18 orang laki ini diciduk oleh petugas dari empat kawasan berbeda di Kota Padang, diantaranya di Pantai Padang sebanyak 24 orang, di Bukit Lampu dan Pantai Nirwana Kecamatan Bungus Teluk Kabung sebanyak tiga pasang.

Dalam razia yang digelar di Satpol PP Padang di kawasan Pantai Padang, tidak semua yang ditangkap tersebut berpasangan, bahkan ada juga dua orang wanita yang keluar pada jam tersebut di Pantai Padang yang hanya sekedar melepas lelah di Pantai tersebut juga ikut terjaring razia petugas. Menanggapi hal tersebut, Firdaus Ilyas menjelaskan bahwa mereka tetap diamankan setelah tidak bisa menunjukkan kartu identitas dan pengenal yang mereka miliki.

“Sebanyak dua orang yang diamankan tersebut tidak bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan identitas pengenal mereka yang lainnya, untuk itu kami tetap membawa mereka ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Firdaus.

Namun, sebuah insiden terjadi ketika salah seorang wanita yang tidak bersedia menyebutkan namanya ini melawan kepada petugas dengan cara menolak untuk dilakukan pemeriksaan dan berdalih bahwa ia di kawasan Bukit Lampu hanya sekedar jalan-jalan bersama pacarnya. Ia bersikeras untuk tidak mau diperiksa oleh penyidik. Kepada Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan Satpol PP Kota Padang, Amrizal Rengganis ia mencoba melawan.

“Saya tidak ada ngapa-ngapain disana, Pak. Saya lagi datang bulan, tidak mungkin saya melakukan perbuatan tidak senonoh disana. Buat apa saya diperiksa,” lawannya pada petugas. Namun, ia yang sudah “terlanjur basah” diamankan petugas karena berduaan di kawasan Bukit Lampu.

Selain insiden tersebut, juga ada salah seorang perempuan berinisial M (20) salah seorang mahasiswi PTS di Padang ini yang diamankan di Pantai Padang. Ia mengklaim bahwa dirinya di sana hanya sendirian dan menunggu motornya yang sedang dipinjam oleh pacarnya. Berbagai cara ia lakukan agar tidak diperiksa oleh petugas.

Selain mengamankan pasangan muda-mudi, petugas “akhirnya” juga ikut menjaring empat orang ‘Pak Ogah’ yang selama ini meresahkan masyarakat. ‘Pak Ogah’ yang diamankan ini tepatnya di Jalan Raya Air Tawar Kecamatan Padang Utara pada pukul 22.30 WIB.

“Pak Ogah yang selama ini meresahkan masyarakat selama ini kita amankan setelah ia tertangkap basah berusaha memaksa kepada salah seorang pengendara untuk memberikan uang kepada mereka.  Mereka tidak berhak untuk mengatur lalu lintas seperti itu, selain membahayakan keselamatan pengendara, juga meresahkan masyarakat,” tukas Firdaus

Leave A Response »