Star Wars catat rekor tercepat, mencapai US$1 miliar

Top Fm December 28, 2015 0
Star Wars catat rekor tercepat, mencapai US$1 miliar

Star Wars: The Force Awakens mencatat rekor baru sebagai film tercepat yang mencapai penjualan sebesar US$1 miliar atau sekitar Rp13,6 triliun di seluruh dunia.

Film karya sutradara JJ Abrams ini mencapai angka itu dalam 12 hari, memecahkan rekor sebelumnya yang dicapai oleh Jurassic World bulan Juni lalu.

Namun Jurassic World mencapai angka itu dengan menghitung pemasukan di Cina, sementara Star Wars belum dipasarkan di sana.

Star Wars juga mencatat rekor terbesar sepanjang masa untuk pemasukan hari Natal dengan angka US$49,3 juta, sekitar Rp672 miliar.

Pemasukan pada pekan kedua peredaran film itu di Amerika Serikat saja mencapai US$153,5 juta, dan keseluruhannya sudah mencapai US$544,6 juta atau Rp7,4 triliun.

Film lain

JoyImage copyrightTwentieth Century Fox
Image captionJennifer Lawrence dalam film Joy.

Sementara itu, Joy yang dibintangi Jennifer Lawrence, berhasil mencatat penjualan US$17,5 juta (Rp238 miliar).

Di film ini, Lawrence kembali bekerja dengan aktor Bradley Cooper dan sutradara David O Russel sesudah film mereka American Hustle (2013) dan Silver Lining Playbook (2012).

Point Break yang merupakan buatan ulang film tahun 1991 karya sutradara Kathryn Bigelow hanya mencatat penjualan US$10,2 juta (Rp139 miliar), sedangkan anggaran pembuatannya mencapai US$105 juta (Rp1,4 triliun).

The RevenantImage copyrightTwentieth Century Fox
Image captionLeonardo DiCaprio dalam The Revenant karya Alejandro Innaritu.

Film lain yang diedarkan di Amerika akhir pekan ini adalah The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Diedarkan secara terbatas di empat lokasi, film ini meraih US$471.000.

Sekalipun demikian, film ini diharapkan bisa mendatangkan Piala Oscar untuk DiCaprio yang bermain sebagai seorang penjelajah Abad ke-19

Leave A Response »